Nissan Leaf Genap 10 Tahun Dapat Dandanan Baru

Rizki Pratama - detikOto
Selasa, 02 Feb 2021 17:22 WIB
Nissan Leaf mendapatkan tampilan baru warisan dari Nissan Ariya.
Nissan Leaf bersolek di ulang tahun ke-10. Foto: Nissan
Jakarta -

Mobil listrik Nissan Leaf merupakan tonggak elektrifikasi dunia melihat catatan penjualannya yang sangat apik. Walaupun popularitasnya mulai tenggelam oleh Tesla, Nissan Leaf patut dianggap sebagai pemantik obor elektrifikasi dunia.

Tepat pada bulan Desember 2010 silam Nissan Leaf diperkenalkan ke dunia untuk masuk ke pasar pada tahun 2011. Nissan pun juga mencatatkan namanya sebagai mobil listrik produksi massal pertama yang dijual dan telah menjadi pilihan pengemudi berbagai negara.

Dalam rangka perayaan satu dekade Nissan Leaf, Nissan memberikan penyegaran dengan menghadirkan edisi spesial. Banyak hal baru yang ditawarkan oleh Nissan Leaf termasuk teknologi dan desain terbaru.

Soal tampilannya, Nissan Leaf mendapat gen Nissan Ariya. Banyak elemen Nissan Ariya yang diturunkan pula pada Nissan Leaf, mulai dari model spion, gaya lekuk atap, hingga buntutnya. Tampilan baru Nissan Leaf ini disempurnakan dengan emblem Leaf10 yang disematkan di pilar C.

Di dalam Nissan Leaf edisi khusus ini ada fitur Wi-fi Hotspot yang dapat memberikan koneksi ke tujuh perangkat. Sambungan internet nirkabel mobil ini juga sudah mendukung konektifitas 4G.

"Model ikonik kami telah menarik lebih dari 180.000 pengendara di seluruh Eropa. Kami berharap dengan fitur gaya yang disempurnakan dan teknologi terbaru seperti Wi-Fi Dalam Mobil dan fungsi jarak jauhnya termasuk kemampuan mengunci dan membuka kunci untuk menerima paket. Leaf dapat terus memberikan gariah bagi yang baru memulai perjalanan mobil listrik mereka," kata Kepala Manajer Pemasaran Mobil Penumpang Listrik & Infrastruktur di Nissan Eropa, Helen Perry seperti dilansirkan lewat Motor1.

Di Indonesia Nissan Leaf sampai saat ini belum masuk ke daftar jajaran produk yang ditawarkan oleh Nissan Motor Indonesia. Bahkan sebelumnya ada rencana tahun 2020 mobil listrik ini sudah dapat menjadi salah satu mobil listrik yang bisa dibeli ole konsumen di Indonesia. Namun, karena berbagai alasan, termasuk pandemi, Nissan Leaf gagal mengaspal.



Simak Video "Rencana Mobil Listrik Xiaomi Terbongkar, Disebut Gandeng Perusahaan Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)