Elon Musk Juga Pernah Miskin, Sampai Beli Rongsokan untuk Perbaiki Mobilnya

Tim Detikcom - detikOto
Rabu, 13 Jan 2021 06:46 WIB
Elon Musk 1995
Elon Musk saat masih belia dan tak punya uang (Twitter @mayemusk)
Jakarta -

Elon Musk beberapa hari lalu resmi menjadi orang paling kaya di dunia. Kesohor dan tajir dengan mobil listrik Tesla, Musk ternyata pernah juga hidup susah sampai-sampai dia tak bisa membayar biaya servis kaca mobilnya yang rusak.

Bagaimana Musk pernah juga mengalami masa-masa sulit diketahui dari postingan foto di media sosial Twitter. Terlihat Musk muda tengah memperbaiki sendiri mobilnya.

Dikutip dari NDTV, foto tersebut diyakini diambil pada 1995. Terlihat Musk membongkar pintu mobilnya dan memperbaiki kaca jendela yang rusak.

"@elonmusk di 1995, memperbaiki sendiri mobilnya karena dia tak bisa membayar biaya perbaikan," cuit salah seorang pengguna Twitter.

Postingan tersebut ternyata ditanggapi Musk pada awal pekan ini.

"Aku membeli kaca pengganti di tempat barang rongsokan mobil bekas dengan harga US$ 20. Itu tempat yang bagus untuk membeli spare parts," timpal Musk.

Foto tersebut sebenarnya pertama diposting pada 2019 lalu oleh ibunda Elon Musk, Maye Musk.

Mobil yang diperbaiki sendiri oleh Musk itu merupakan BMW 320i tua keluaran tahun 1978. Beberapa sumber menyebut itu merupakan mobil pertama yang dipunya Musk.

"@elonmusk #1995 dan orang-orang bilang kamu tidak tahu apapun soal mobil," demikian bunyi cuitan Maye Musk dua tahun lalu.

Menurut indeks milarder Bloomberg, Elon Musk saat ini memiliki kekayaan sekitar USD 194 miliar (setara dengan Rp 2.719.104.000.000.000 berdasarkan kurs hari ini). Pendiri sekaligus bos perusahaan mobil Tesla itu menggeser Bezos, yang kekayaannya kini lebih sedikit US$ 9,5 miliar.

Elon Musk baru naik sebagai orang terkaya kedua di dunia pada November lalu, menggeser Bill Gates dari posisi tersebut. Dalam kurun waktu sekitar tiga bulan, pria 49 tahun itu sudah berhasil bertengger di posisi paling atas orang paling tajir di kolong langit.



Simak Video "Membaca Dampak yang Timbul Usai Elon Musk Investasi ke Bitcoin"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rgr)