Terpopuler Kemarin

Toyota Kijang Telentang Usai Disundul Fortuner, Gegara Terobos Lampu Merah

Tim Detikcom - detikOto
Selasa, 29 Des 2020 10:26 WIB
Toyota Kijang terguling akibat menerobos lampu merah
Foto: ANTARA/HO
Jakarta -

Ini yang terjadi kalau nekat menerobos lampu merah. Sebuah Toyota Kijang terbalik dan kemudian telentang karena disundul Fortuner.

Peristiwa ini terjadi di persimpangan Jalan Sutomo-Jalan HM Yamin, Medan. Kijang itu melaju kencang dari arah Jalan Sutomo menuju Jalan Perintis Kemerdekaan Medan. Sesampainya di persimpangan Jalan Sutomo-Jalan HM Yamin Medan, pengemudi mobil bukan menghentikan kendaraannya karena lampu merah, tapi malah tancap gas menerobos persimpangan.

Pada saat bersamaan sejumlah kendaraan yang berhenti di Jalan HM Yamin Medan perlahan-lahan maju karena sudah lampu hijau. Saat itulah kecelakaan terjadi, mobil Toyota Kijang itu ditabrak mobil Toyota Fortuner nomor registrasi BK 89 Q yang melintas di Jalan HM Yamin Medan.

Pada video singkat yang beredar di media sosial, terlihat Fortuner sempat mencoba mengerem. Namun kecelakaan tak bisa dihindari. Sisi depan mobil berjenis SUV itu menghantam ekor Toyota Kijang sisi kanan.

Benturan tersebut membuat mobil Toyota Kijang terguling. Dikabarkan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun mobil Kijang dalam posisi yang 'tak biasa'. Kijang tersebut terbalik dengan posisi ban di sisi atas.

"Akibat kejadian kecelakaan tersebut kedua kendaraan mengalami kerusakan dan pengemudi mobil Kijang luka lecet di bagian lengan kanan," ujar Kepala Unit Lakalantas Satlantas Polrestabes Medan, AKP Priyo AP, dikutip dari Antara.

Sesuai pasal 287 ayat 2 UU No. 22 Tahun 2009, pengendara yang melanggar lampu lalu lintas bakal menghadapi hukuman pidana kurungan paling lama 2 bulan atau denda paling banyak Rp 500.000. Lebih buruk dari sekadar ancaman hukuman, menerobos lampu merah jelas sangat berbahaya lantaran bisa mengakibatkan celaka dan jatuhnya korban jiwa.

[Halaman selanjutnya: Siswa 2 SMA Cantik Tak Gengsi Jualan Sayur Pakai Motor Bebek, yang Belanja Bapak-bapak]

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Motor Vs Motor di Sulsel, Satu Pengendara Tewas"
[Gambas:Video 20detik]