Road Trip Jakarta-Bali

Wisata Malam Bersama Corolla Hybrid di Kota Lama Semarang

M Luthfi Andika - detikOto
Sabtu, 19 Des 2020 09:57 WIB
Toyota Corolla Cross Hybrid
Toyota Corolla Cross Hybrid yang menemani detikOto melakukan road trip Jakarta-Bali (Muhammad Ridho Suhandi/detikOto)
Jakarta -

Road Trip Jakarta-Bali with Hybrid Car bersama Corolla Cross Hybrid yang berlangsung 14-20 Desember 2020 masih berlangsung. Setelah menyambangi kota Tegal tim detik.com yang terdiri dari detikOto, detikTravel, dan detikFood, melanjutkan perjalanan ke Kota Semarang melalui Tol tegal-Pejagan-Pemalang-Batang-Tol Semarang Batang-Tol Jatingaleh-Krapeyak.

Kami tiba di semarang pada pukul 18.00 waktu Semarang. Dalam pantauan detikOto Kota Semarang adalah kota yang ramah bagi detikers yang ingin berkendara, terlebih keindahan wisata malamnya menyajikan kesan tersendiri. Terlihat masyrakat masih melakukan aktivitas seperti biasanya, namun terlihat tertib dengan menerapkan protokol kesehatan.

Di Kota Semarang, tim detik.com langsung menyambangi ikon kota ini yakni Simpang Lima dan melanjutkan perjalanan ke kota atas wilayah Gombel untuk menikmati lampu-lampu malam dari atas bukit di Cafe Mr. K. Meski hujan terus menguyur kota Semarang, kami meneruskan perjalanan menuju kota lama Semarang.

Selain itu jika dilihat dari kondisi Kota Semarang sendiri, ibu kota Provinsi Jawa Tengah ini terlihat sangat hidup dengan beragam aktivitas pengendara yang berada di jalanan. Bahkan di beberapa titik, dari dalam Toyota Corolla Cross Hybrid yang kami kendarai, kami menemui kemacetan dan antrean kendaraan. Selain itu kondisi jalan di dalam Kota Semarang juga terbilang oke.

Hujan pun reda akhirnya kami menikmati malam di wilayah Kota Lama. Terlihat banyak pelancong dan warga Semarang hadir menikmati malam di kota Semarang. Keindahan malam kota lama Semarang terlihat jelas dengan menampilkan desain bangunan kota-kota lama yang memang dijaga kelestariannya.

Setelah puas menikmati malam detikers di kota lama team detik.com melanjutkan perjalanan ke wilayah lawang sewu dan menuju ke hotel untuk beristirahat sebelum melakukan perjalanan menuju Bali.



Simak Video "Mantap! Road Trip Jakarta-Bali with Corolla Cross Hybrid"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)