80 Mobil Langka Ludes Dilahap si Jago Merah

Rizki Pratama - detikOto
Jumat, 18 Des 2020 06:57 WIB
Kebakaran ini diduga sengaja dilakukan oleh seseorang.
80 mobil langka terbakar. Foto: Chesire Fire Rescue
Jakarta -

Dua bangunan di desa pinggiran Cheshire, Inggris mengalami kebakaran. Di sekitar bangunan ada sebuah lumbung yang menjadi garasi dan ikut terbakar. Di dalamnya berisikan 80 mobil eksotis yang nilainya tak terhingga.

Chesire Fire Rescue mengatakan kebakaran baru dapat dipadamkan pada 14 Desember. Enam unit alat pemadam kebakaran dikerahkan hingga api baru padam pada malam harinya.

80 mobil yang disebutkan di atas dilaporkan telah hangus terbakar. Departemen pemadam kebakaran setempat tidak membahas detail koleksi mobil yang disimpan di sana, tetapi tabloid Inggris Daily Mail mengatakan bahwa koleksi itu terdiri dari mobil eksotik dan supercar, termasuk Ferrari dan Porsche langka.

Selain itu, kata Daily Mail, salah satu mobilnya adalah kendaraan misterius senilai 3 juta poundsterling atau Rp 57 miliar. Mobil itu disimpan di sana dengan tujuan 'skema keuangan' pemiliknya.

Sampai berita ini diturunkan, tidak ada detail lain yang tersedia tentang koleksi mobil yang hangus terbakar. Pihak berwenang yakin kebakaran itu sengaja dilakukan oleh seseorang. Petuguas saat ini sedang melakukan penyelidikan terkait dugaan tersebut.

"Pada pukul 10.17 malam tanggal 14 Desember polisi dipanggil untuk atas kebakaran besar di dua bangunan luar di Chelford Lane, Over Peover," kata juru bicara Kepolisian Cheshire dalam sebuah pernyataan.

"Petugas pemadam kebakaran datang memadamkan api, polisi membantu penutupan jalan. Investigasi bersama oleh petugas pemadam kebakaran dan polisi terus berlanjut ke penyebab kebakaran yang diyakini telah dimulai dengan sengaja," lanjut pernyataan tersebut.



Simak Video "Detik-detik BMW Kecelakaan dan Terbakar, 5 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lua)