Boleh Dicoba, Sirkuit Off Road Tersembunyi di Jakarta Ini Masih Gratis

Ridwan Arifin - detikOto
Rabu, 18 Nov 2020 14:21 WIB
Sirkuit Garuk Tanah di Jakarta
Sirkuit garuk tanah di Jakarta Foto: Ridwan Arifin/detikOto
Jakarta -

"Hidden Valley Track" Baja Otomotif Superblok (B.O.S) yang berlokasi di Jakarta Kyoei Steel Works, Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur resmi diperkenalkan ke publik pada Selasa (17/11/2020). Kira-kira berapa tarifnya?

CEO BOS Djoko Iman Santoso mengatakan Hidden Valley Track" Baja Otomotif Superblok (B.O.S) mengatakan bagi yang tertarik menjajalnya saat ini belum dikenakan biaya dan sudah dibuka untuk umum.

"Hari Sabtu ini sudah kita buka untuk umum, dan masih gratis sampai awal Januari," ujar Iman saat di lokasi, Selasa (17/11/2020).

Untuk jam operasionalnya, Sirkuit yang memakan luas area sekitar 2 hektar ini baru dibuka mulai pukul 10.00 hingga 17.00 WIB. Sebab untuk saat ini belum dilengkapi pencahayaan di area sirkuit, dan ditargetkan rampung pada kuartal ketiga di tahun 2021.

Iman melanjutkan area sirkuit berdiri di atas 2 hektar bekas pabrik baja milik rekanannya Jakarta Kyoei Steel Works (JKSW), Kwen Ie Garry berupa areal kosong yang tak digunakan selama 45 tahun.

Sirkuit Garuk Tanah di JakartaSirkuit Garuk Tanah di Jakarta Foto: Ridwan Arifin/detikOto

"Satu sirkuit yang multifungsi ini kira-kira 2 hektar. Satu lap itu kira-kira cross-nya satu kilometer," jelas Iman.

Ke depannya BOS akan menjadi tempat multifungsi bagi masyarakat, terutama untuk pecinta otomotif, urban culture, penyediaan event space dan tempat berkumpul yang berlokasi strategis di ibu kota Jakarta. Termasuk di dalamnya membangun perbelanjaan otomotif.

Nantinya akan dibagi dua kategori tarif yakni member dan non member. Dengan bergabung keanggotaan akan mendapatkan keistimewaan seperti diskon belanja hingga fasilitas.

"Antara kira-kira Rp 150 ribuan, itu non member, sepuasnya," jelas Iman.

"Untuk program membership dengan yang umum (non member) pasti ada perbedaan secara fasilitas. Membership tidak akan dipungut biaya lagi, membership dapat jatah satu slot motor yang dititipkan di sini. Motor kita rawat, kapan mau main kita siapkan," urai Iman.



Simak Video "Kepunahan Mobil Bensin Dimulai di Norwegia"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)