Asyik, Kini Ada Sirkuit Garuk Tanah di Jakarta

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 17 Nov 2020 14:59 WIB
Sirkuit Garuk Tanah di Jakarta
Sirkuit Offroad di Jakarta Timur. Foto: Ridwan Arifin/detikOto
Jakarta -

Pecinta otomotif khususnya olahraga off road kini tak perlu jauh-jauh mencari sirkuit. Akan segera dibuka "Hidden Valley Track" Baja Otomotif Superblok (B.O.S) yang berlokasi di Jakarta Kyoei Steel Works, Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur.

CEO BOS Djoko Iman Santoso mengatakan Hidden Valley Track" Baja Otomotif Superblok (B.O.S) bisa mengakomodir olahraga Motocross, flat track, grass track, gravel bike, mountain bike dan mobil Sport Utility Vehicle Car.

"Hari ini kita melaksanakan syukuran, next grand opening akan lebih banyak mengundang pihak lain. Konsep ini baru dua bulan lalu, di JKSW ada sebagian area yang tidak terpakai. Ini Jakarta kan belum punya trek," kata Iman saat pengenalan konsep di Pulogadung, Jakarta Timur (17/11/2020).

Iman melanjutkan area sirkuit berdiri di atas 2 hektar bekas pabrik baja milik rekanannya Jakarta Kyoei Steel Works (JKSW), Kwen Ie Garry berupa areal kosong yang tak digunakan selama 45 tahun.

"Ada 2 hektar nganggur 45 tahun. Ini berlian untuk komunitas motor, jadi saat itu saya bilang Pak (Kwen le Garry) kalau boleh kita bikin trek karena Jakarta belum punya trek."

Sirkuit Garuk Tanah di JakartaSirkuit Garuk Tanah di Jakarta Foto: Ridwan Arifin/detikOto

"Setelah konsep ini dua bulan lalu ada, saya langsung ajak sahabat saya Mas Rudy dari Dyandra Promosindo untuk bersama-sama develop tempat ini," ungkap Iman.

Kwen le Garry menceritakan perubahan pabrik baja menjadi area otomotif ini lantaran pengaruh bisnis dan perubahan zaman.

"Keluarga kami di bidang baja dari 70-an belakangan perkembangan di dunia berubah. Kira-kira di 2015 semua bisnis baja kita sewakan ke investor China saja. Dari keluarga hobinya otomotif jadi saya ubah tempat ini untuk otomotif. Saya ajak Pak Iman coba kita jadiin sesuatu di sini untuk komunitas roda dua," kata Garry.

Sirkuit Garuk Tanah di JakartaSirkuit Garuk Tanah di Jakarta Foto: Ridwan Arifin/detikOto

Ke depannya BOS akan menjadi tempat multifungsi bagi masyarakat, terutama untuk pecinta otomotif, urban culture, penyediaan event space dan tempat berkumpul yang berlokasi strategis di ibu kota Jakarta. Termasuk di dalamnya membangun perbelanjaan otomotif.

"Target untuk grand launching kita rencananya tahun depan di second quarter, April kira-kira, karena pembangunan memakan waktu 3 bulan, trek sudah selesai tinggal menyelesaikan superbloknya," ungkap Iman.



Simak Video "Berpetualang dengan Motor Trail, Brebes"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)