Senin, 19 Okt 2020 07:18 WIB

Catat! Ini Lokasi Perbaikan Jalan di Tol Jagorawi dan Jakarta-Cikampek

Tim detikcom - detikOto
Sejumlah ruas tol akan mengalami penyesuaian tarif hingga akhir 2019. Jasa Marga akan melakukan perbaikan jalan di Tol Jagorawi dan Tol Jakarta-Cikampek hari ini. Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta -

Dua ruas tol yang dikelola Jasa Marga kembali dilakukan pemeliharaan jalan. Jasa Marga melakukan perbaikan jalan di tol Jagorawi dan Jakarta-Cikampek.

Jasamarga Metropolitan Tollroad selaku pengelola Jalan Tol Jagorawi melanjutkan pekerjaan perbaikan dan perkuatan jembatan di Ruas Tol Jagorawi. Pelaksanaan perbaikan dan perkuatan jembatan di Tol Jagorawi dilakukan pada dua lokasi, yaitu sebagai berikut:

1.Lokasi pertama pada Km 15+408 Lajur 4 arah Jakarta, dimulai hari Senin tanggal 19 Oktober 2020 pukul 09.00 WIB sampai hari Sabtu tanggal 24 Oktober 2020 pukul 12.00 WIB;
2.Lokasi kedua di Km 23+225 Lajur 4 arah Jakarta, dimulai hari Senin tanggal 19 Oktober 2020 pukul 09.00 WIB sampai hari Sabtu tanggal 24 Oktober 2020 pukul 12.00 WIB,

Berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, Jasa Marga melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi pekerjaan. Selama pekerjaan berlangsung lajur 4 akan ditutup, serta diberlakukan buka tutup pada lajur 3 secara situasional. Lajur 1 dan 2, serta bahu jalan dapat digunakan sebagai jalur lalu lintas. Selain itu Jasa Marga juga menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan, dan menyiagakan petugas di lokasi pekerjaan.

Segera setelah pekerjaan di masing-masing lokasi selesai, akan diberlakukan open traffic, serta petugas memastikan lajur dapat dilalui kembali dengan aman.

Sementara itu, Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) akan kembali melakukan pekerjaan rekonstruksi rigid pavement pada Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Pekerjaan tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas jalan dan kenyamanan serta keamanan pengguna jalan tol.

Lokasi pekerjaan rekonstruksi rigid pavement berada pada KM 27+613 sampai KM 27+688 jalur arah Cikampek lajur 1 dengan panjang penanganan 75 meter dan KM 33+155 sampai KM 33+185 jalur arah Cikampek lajur 2 dengan panjang penanganan 30 meter.

Pekerjaan tersebut akan dilaksanakan mulai Senin (19/10) pukul 10.00 WIB sampai Jumat (23/10) pukul 04.00 WIB.

Pihak Jasa Marga telah menyiapkan mitigasi risiko untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi akibat pekerjaan tersebut. Mitigasi risiko tersebut berupa pemberlakuan buka tutup lajur pada lajur 1 KM 27+613 sampai KM 27+688 jalur arah Cikampek dan lajur 2 KM 33+155 sampai KM 33+185 jalur arah Cikampek, mempersempit area kerja, pemasangan spanduk imbauan pekerjaan, persiapan contra flow apabila kondisi sudah padat serta berkoordinasi dengan Kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO).

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasa Marga juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign ( VMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud. Kami mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," kata Jasa Marga dalam siaran persnya.



Simak Video "Begini Situasi Malam Ini di Tol Jagorawi Arah Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com