Kamis, 24 Sep 2020 16:37 WIB

Mercedes-Benz Pasarkan Dua SUV Baru di Indonesia

Rizki Pratama - detikOto
Mercedes-Benz New GLA & GLB Meluncur di Indonesia Mercedes-Benz New GLA & GLB Meluncur di Indonesia. Foto: Dok. Mercedes-Benz
Jakarta -

Mercedes-Benz memperkuat penetrasinya di pasar SUV Indonesia. Pabrikan mobil mewah asal Jerman itu baru saja meluncurkan dua model terbaru untuk Indonesia.

Seperti lainnya, peluncuran ini dilakukan secara virtual. Tidak hanya untuk awak media, Mercedes-Benz juga akan membuka pameran virtual mereka untuk umum dan calon konsumen.

"Saat COVID ini semua mau tidak mau jadi online. Kami juga besok akan mengadakan Virtual Expo dan menyambut dua mobil baru di Indonesia yang segar, GLA dan GLB. Jadi kustomer bisa melihatnya juga di Virtual Expo," kata President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun dalam sesi peluncuran virtual Mercedes-Benz GLA dan Mercedes-Benz GLB, Kamis (24/9/2020).

Mercedes-Benz GLB merupakan SUV baru yang disebut-sebut sebagai 'Baby G' atau versi kecil SUV ikonik Mercedes-Benz G-Class. Bedanya Mercedes-Benz dibuat lebih stylish dengan penampilan yang lebih cocok untuk dipakai sehari-hari.

Mercedes-Benz New GLA & GLB Meluncur di IndonesiaMercedes-Benz New GLB Meluncur di Indonesia Foto: Dok. Mercedes-Benz

Mercedes-Benz GLB mengandalkan mesin turbo 1.300 cc yang dapat melahirkan 163 hp dan 250 nm pada torsi. Mesin dikombinasikan dengan transmisi kopling ganda otomatis 7 percepatan untuk menggerakkan roda depan.

Konfigurasi ini dapat membuat mobil melaju dari diam sampai 100 kpj dalam waktu 9,1 detik. Sementara itu kecepatan maksimal bisa mencapai 207 kpj.

Mobil kedua yang diluncurkan ditujukan untuk pasar yang lebih muda. Mercedes-Benz GLA merupakan SUV yang memiliki tampilan kompak. Berbeda dengan GLB yang berkapasitas 7 penumpang, GLA hanya memiliki kapasitas untuk 5 orang saja.

Mercedes-Benz GLA juga mempercayakan mesin turbo 1.300 cc di balik kap mesinnya. Hasil tenaga Mercedes-Benz GLA pun kurang lebih sama dengan Mercedes-Benz GLB .

Kedua mobil ini dilepas ke pasaran dengan harga tidak sampai Rp 1 miliar. Mercedes-Benz GLA dipasarkan dengan harga Rp 779 juta off the road Jakarta sedangkan Mercedes-Benz GLB dibanderol Rp 829 juta off the road Jakarta.

Mercedes-Benz New GLA & GLB Meluncur di IndonesiaMercedes-Benz New GLA Foto: Dok. Mercedes-Benz

"Untuk GLA dipasarkan Rp 779 juta dan GLB kami pasarkan Rp 829 juta," ungkap Departemen Manager, Product, and Pricing PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Radite Erlangga.

Kedua mobil ini dikatakan sudah tersedia di seluruh dealer Mercedes-Benz Indonesia. Kendati masih dalam bentuk CBU, Mercedes-Benz meyakinkan bahwa stok untuk penjualannya di Indonesia cukup.

"Hari ini mobil ini sudah sudah ada di seluruh dealer Mercedes-Benz di Indonesia jadi pelanggan bisa langsung lihat dan datang ke dealer. Selain lewat dealer, kami juga ada Virtual Expo besok," pungkas Deputy Director, Sales Operation & Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), Kariyanto Hardjosoemarto dalam kesempatan yang sama.



Simak Video "The New GLS, SUV Mercedes Setingkat S-Class"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com