Tunggu Tanggal Mainnya, Piaggio Bakal Luncurkan Produk Baru di Indonesia

Rizki Pratama - detikOto
Jumat, 28 Agu 2020 21:03 WIB
Setelah meluncurkan varian ABS-nya dua bulan lalu, PT Piaggio Indonesia meluncurkan Vespa Sprint terbaru dengan sentuhan carbon dan dijual terbatas. Harganya pun mengalami kenaikkan sebesar Rp 500 ribu dari versi ABS, yaitu Rp 42,5 juta untuk Jakarta.
Piaggio bakal banyak luncurkan model baru sampai akhir tahun 2020. Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta -

Sepanjang semester pertama tahun 2020 Piaggio Indonesia seakan hilang ditelan bumi. Periode krisis virus Corona telah berdampak pada bisnis dan merek asal Italia ini, yang memang belum memiliki penyegaran di etalasenya.

Akan tetapi di paruh kedua tahun 2020 Piaggio membuktikan eksistensinya dengan meluncurkan produk baru secara virtual. Ini juga merupakan sejarah untuk Piaggio di Indonesia yang melakukan pengenalan produk dengan cara kekikinian seperti pabrikan lain.

"PT Piaggio Indonesia adalah perusahaan yang bertanggung jawab dan mengikuti regulasi protokol kesehatan pemerintah Indonesia. Sebenarya kita sudah tidak sabar ingin memperkenalkan Vespa S 125 i-Get ini dan menunda beberapa bulan dan sekarang kita perkenalkan secara virutal karena ini momen tepat juga," ujar Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, dalam sesi tanya jawab virtual, Jumat (28/8/2020).

Peluncuran produk baru juga menjadi penanda mulai bangkitnya Piaggio di Indonesia meski masih berada di tengah situasi krisis. Pabrikan Italia itu bahkan menjanjikan akan ada banyak produk lainnya yang akan meluncur sebelum tahun 2020 berakhir.

Dalam sesi tanya jawab tersebut Marco mengindikasikan tidak hanya Vespa baru yang akan meluncur. Jadi bisa jadi model-model Moto Guzzi atau Aprillia akan menambah pilihan produknya. Marco juga mengungkapkan ada penambahan jaringan pula di sisa tahun 2020 ini.

"Vespa S 125 ini adalah awal, ke depannya sampai akhir tahun 2020 masih ada banyak lagi yang dilakukan PT Piaggio di Indonesia, mulai dari pembukaan diler di beberapa tempat dan peluncuran Vespa dan produk Piaggio lainnya. Lebih dari tiga produk yang akan dibawa Piaggio Indonesia secara virtual atau kombinasi," ungkapnya.

Saat virus Corona hingga masa PSBB berakhir Piaggio mengaku bisnisnya melemah. Akan tetapi 3 bulan terakhir sejak Juni mereka mengaku telah mengalami pertumbuhan besar bahkan melebih capaian tahun 2019 di periode yang sama.

"Dari Januari Februari Piaggio melakukan start dengan sangat baik karena ada peningkatan doble digit. Tapi saat pandemi melanda semua bsnis terdampak termasuk Piaggio Indonesia. Setelah 3 bulan terakhir selain maintain komunikasi kita bisa bertahan dan semakin kuat karena bulan Juni, Juli, Agustus mengalami peningkatan bahkan lebih dari tahun 2019," tutup Marco.



Simak Video "Wajah Piaggio Ape City, Motor Roda 3 Seharga 75 Juta di IIMS"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)