Senin, 24 Agu 2020 16:41 WIB

Royal Enfield Siap Ikutan Jual Motor Listrik

Rizki Pratama - detikOto
Royal Enfield Photon listrik Royal Enfield Photon. Foto: Pool (visordown)
Jakarta -

Perlahan-lahan merek-merek motor melakukan peralihan ke elektrifikasi melihat banyak perusahaan rintisan semakin agresif di pasaran. Bahkan pembuat motor seperti Royal Enfield pun tak mau ketinggalan tren motor listrik ini.

Royal Enfield pun sudah mengkonfirmasi isu ini dan sedang bekerja menyiapkan motor listrik untuk produksi masal. Rencana ini seiring dengan menurunnya pasar utama India dan meningkatnya penjualan di luar negera tersebut.

Selain itu Royal Enfield mau tidak mau harus mengikuti standar emisi yang semakin ketat di berbagai negara. Oleh sebab itu Royal Enfield membuat motor listrik adalah keniscayaan.

"Elektrifikasi merupakan sesuatu yang telah kami pikirkan saat ini. Kami mencoba mencari tahu segmen mana yang tepat untuk kami. Elektrifikasi adalah hal yang kami anggap serius saat ini," tegas CEO Royal Enfield, Vinod Dasari kepada Moneycontrol.

Belum dapat disimpulkan bagaimana Royal Enfield memasuki segmen ini, begitu juga dalam pengembangan produknya. Ada dua cara nama lama masuk ke segmen motor listrik.

Pertama Royal Enfield sendiri tentu membuat dan mengembangkan sendiri produk motor listriknya. Cara kedua ia bisa menggaet perusahaan rintisan motor listrik untuk membuatkannya motor listrik dengan embel-embel Royal Enfield.

Harley-Davidson termasuk contoh pabrikan yang menggunakan dua metode pendekatan pasar motor listrik ini. Harley-Davidson membuat sendiri motor lisrik bernama Livewire di saat ada kerjasama dengan perusahaan skuter listrik untuk menyajikan motor listrik dengan harga lebih terjangkau.



Simak Video "Resmi! 43 Kendaraan Listrik di Sulsel Beroperasi dengan Pelat"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com