Jumat, 17 Jul 2020 10:09 WIB

Intip Rumah Baru Royal Enfield Indonesia di Pondok Indah

Ridwan Arifin - detikOto
Dealer Royal Enfield di Pondok Indah, Jakarta Selatan Diler Royal Enfield di Pondok Indah, Jakarta Selatan Foto: Royal Enfield
Jakarta -

Royal Enfield Indonesia resmi menunjuk PT Nusantara Batavia International sebagai mitra main dealer merek otomotif sepeda motor rakitan asal India ini. Oke, bagaimana isi rumah baru Royal Enfield ini?

"Di kesempatan sore berbahagia ini kami juga ingin memperkenalkan secara resmi mitra kami di Indonesia, yaitu kami telah menunjuk PT Nusantara Batavia Internasional sebagai main dealer resmi Royal Enfield Indonesia," kata Country Manager Royal Enfield Indonesia, Irvino Edwardly saat ditemui di Jakarta, Kamis (16/7).

Flagship store pertama Royal Enfield bersama PT Nusantara Batavia International berlokasi di Jl. Sultan Iskandar Muda, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Flagship ini didesain sesuai identitas global Royal Enfield. Masuk ke dalam Tersedia ruang pamer unit mulai dari model Interceptor, Continental GT, Classic, hingga Himalayan.

Tak hanya itu, main diler Royal Enfield Indonesia ini juga dilengkapi area nongkrong, area transaksi, dilengkapi dengan beragam apparel maupun aksesori khas Royal Enfield.

Dealer Royal Enfield di Pondok Indah, Jakarta SelatanDealer Royal Enfield di Pondok Indah, Jakarta Selatan Foto: Royal Enfield

"Kami desain 'feels like home' sehingga konsumen yang datang ke sini tidak merasakan seperti di diler lain pada umumnya, juga bisa tempat kumpul komunitas," papar dia.

Selain itu, store Royal Enfield Indonesia ini juga menjalankan fungsi penjualan, servis dan suku cadang.

Pada area bengkel yang terletak di bawah ruangan, tersedia enam stall guna mendukung perawatan dan perbaikan segala macam tipe Royal Enfield. Bahkan ada dua stall khusus untuk pit express, didedikasikan untuk perawatan ringan sehingga tak perlu menunggu lama.

"Namanya express bay, untuk ganti oli atau kampas rem yang waktu pengerjaannya di bawah 30 menit," jelas dia.

Dealer Royal Enfield di Pondok Indah, Jakarta SelatanTempat servis di Dealer Royal Enfield Pondok Indah, Jakarta Selatan Foto: Tempat servis motor Royal Enfield

Nusantara Group, perusahaan otomotif yang didirikan pada tahun 1973 dan mengelola 12 merek yang terdiri dari merek roda dua dan roda empat dengan 55 outlet yang tersebar di Jawa, Sumatra dan Kalimantan.

Perusahaan yang dikepalai oleh Joe Ferry. Ia memutuskan untuk memasarkan Royal Enfield karena merek otomotif ini punya kans besar untuk berkembang. Ditambah Indonesia merupakan pasar potensial dan terbesar ketiga setelah India dan China.

"Kita kenal Royal Enfield ini sebagai produk yang legendaris, kami sekarang mulai memasarkan produknya dan memberikan layanan servis untuk konsumen. Ke depannya kami akan menambahnya ke beberapa daerah yang lain," ungkap Joe pada kesempatan yang sama.

Namun, Joe tidak merinci investasi diler baru itu, ditambah lokasi lain yang bakal diekspansi Royal Enfield Indonesia.

Seperti diketahui, sebelumnya Royal Enfield dipegang oleh PT Distributor Motor Indonesia (DMI) yang menjalankan diler di Pejaten Barat, Jakarta. Sayangnya detikcom belum mendapatkan jawaban terkait ekspansi jaringan Royal Enfield Indonesia ini.



Simak Video "Penyegaran Royal Enfield Himalayan, Motor Petualang Rp 114 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com