Jumat, 14 Agu 2020 14:10 WIB

Motor Meledak Rusak Lokasi Syuting Film Mission Impossible

Rizki Pratama - detikOto
Mission Impossible Fallout Tom Cruise di atas motor dalam film Mission Impossible. (Mission Impossible Fallout.)
Jakarta -

Pengambilan gambar film franchise ketujuh Mission Impossible terpaksa harus ditunda lantaran terjadi kecelakaan. Lokasi syuting film yang dibintangi Tom Cruise tersebut mengalami kebakaran setelah motor yang digunakan dalam film menyebabkan kobaran api tak terduga saat melakukan aksi di depan kamera.

Kebakaran yang disebabkan oleh motor itu hampir menghanguskan satu set lokasi syuting. Diperkirakan rumah produksi yang mengeksekusi film ini mengalami kerugian sebesar USD 2,6 juta atau Rp 38 miliar. Proses produksi film ini pun terpaksa harus diberhentikan sementara.

Kronologi kecelakaan dimulai ketika adegan berbahaya dan spektakuler menampilkan stunt rider melompati sebuah platform menggunakan motor trail. Rencananya, motor itu memang gagal mendarat dan jatuh di tanah. Sementara itu pengendaranya akan disambut oleh bantal.

Sayangnya, motor tidak jatuh ke tanah melainkan di atas bantal. Entah ada gesekan atau kebocoran motor menyebabkan kebakaran dan merambat ke area lainnya. Kecelakaan ini benar-benar di luar perkiraan. Latihan untuk adegan ini sudah melalui proses latihan selama enam minggu karena memang rumit.

"Itu salah perhitungan. Panas dan gesekan ban membuat motor yang jatuh di bantalan menyebabkan kebakaran. Asapnya sangat menyengat sehingga mereka harus menutup lapangan terbang di dekatnya. Untungnya tidak ada yang terluka, tetapi ini benar-benar bencana belum lagi kerugian yang sangat besar," ujar salah seorang sumber dari tim produksi yang tidak ingin disebutkan namanya tersebut.

Kebakaran ini berhasil dipadamkan setelah lima mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Beberapa ambulans juga mendatangi lokasi meski ternyata tidak ada korban luka atau nyawa dalam insiden ini.

Tom Cruise yang menjadi bintang dalam film ini kebetulan juga berada di dekat sana sedang mengambil rekaman adegan lain. Sang aktor Hollywood dinyatakan aman dari kebakaran ini.



Simak Video "Proyek Ambisius NASA Gandeng Tom Cruise Syuting Film di Luar Angkasa"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com