Kamis, 06 Agu 2020 14:55 WIB

Ini Rasanya Ikut Sekolah Balap Valentino Rossi, Seru Abis!

Rizki Pratama - detikOto
Valentino Rossi Keliling Kampung Naik Motor MotoGP Sekolah balap Rossi. Foto: Dok. Yamaha Motor Racing
Jakarta -

Tak dapat dipungkiri sosok legenda Valentino Rossi telah mengilhami banyak anak muda untuk mengasah dirinya mengendarai kuda besi. Tidak hanya menjadi sosok teladan, Rossi diketahui memiliki sebuah akademi balapnya sendiri untuk mencetak pebalap baru.

Cita-cita Rossi dengan didirikannya akademi ini adalah menciptakan pembalap Italia yang berbakat. Tak hanya itu, Rossi juga membentuk mereka menjadi pria yang memiliki sikap.

"Latar belakang berdirinya akademi ini adalah membawa pembalap Italia ke level tertinggi. Kami mencoba untuk melahirkan rider cepat dan memiliki sikap, kita tentukan dengan hati kami. Kami mencoba membantu mereka tumbuh menjadi pembalap, atlit dan juga menjadi pria," kata Rossi dalam sebuah video mengenai VR46 Riders Academy di Youtube.

VR46 Riders Academy telah mencetak pembalap profesional dari berbagai kelas. Bagaimana mereka belajar balap dari The Doctor? Apa saja yang didapat? Para peserta akademi VR46 Riders Academy memberikan sekilas kesannya menuntut ilmu di sini.

"Setiap Sabtu kami melakukan satu balapan, kami belajar banyak bagaimana mengontrol motor dan belajar bagaimana 'bertarung' dengan pembalap lain," ujar pebalap Moto3, Nicollo Antonelli.

Tidak hanya soal balapan ternyata di akademi ini Rossi bergaul dengan anak didiknya bak teman. "Dia menghabiskan banyak waktu bersama kami, itu yang bikin Valey keren karena dia seperti sahabat yang sesungguhnya," ungkap pembalap Moto2, Marco Bezzechi.

Kedekatannya itu membuat suasana lebih cair. Bahkan Rossi tidak hanya terbuka untuk berbicara mengenai pengalaman dan ilmu. Tak jarang juga mereka memperbincangkan hal lain yang tidak ada hubungannya dengan dunia balap.

"Itu baik untuk mereka, karena saya bisa membagi pengalaman bahkan juga tentang wanita, kehidupan, tentang masalah yang kita hadapi. Ini bagus untuk saya karena ini yang membuat saya tetap muda," pungkas Rossi.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Rossi Posisi Ketujuh Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com