Selasa, 14 Jul 2020 07:09 WIB

Viral Pesepeda Bule Lawan Arah di Tengah Jalan, Netizen +62: Halal Ditabrak

Rizki Pratama - detikOto
Video ini sudah lama diunggah namun ramai dihujat Netizen saat tren bersepeda meninggkat Sepeda lawan arus di tengah jalan. Foto: (Lucas Brunelle)
Jakarta -

Ramai di media sosial sebuah aksi pengguna sepeda melaju melawan arus di jalan Jakarta. Usut punya usut pesepeda itu adalah orang asing yang memang sengaja melakukan aksi itu untuk keperluan video.

Untuk diketahui, dokumentasi video ini sebenarnya sudah lama dilakukan oleh seorang stuntman bernama Lucas Brunelle. Namun, di saat tren sepeda meningkat di Indonesia, video ini mendadak viral kala diunggah akun Twitter @SangChoDockZ.

"barusan di share di group gowesan.. GOBLOG KEBANGETAN ini sih.. membahayakan orang lain pula!" cuit akun twitter yang menyertai video berdurasi 24 detik tersebut.

Video asli dengan durasi lebih panjang diunggah oleh akun Youtube Lucas pada 17 September 2019. Versi Youtube videonya berdurasi selama 15 menit 37 detik. Video itu dibuat sebagai promo acara sepeda tahunan di Jakarta, Cycle Messenger World Championship.

"Ke Jakarta untuk Cycle Messenger World Championship dan Berkendara di sekitar Jakarta luar biasa, sepeda motor seperti di kolam ikan," tulis keterangan video Youtube yang diunggah Lucas Brunelle tersebut.

[Gambas:Youtube]



Dalam video ini terlihat Lucas melewati satu jalan di arus yang salah. Bahkan ia melaju di tengah dan berkali-kali hampir ditabrak mobil atau motor. Tidak sepanjang jalan melawan arah, ia juga bersepeda di jalur yang benar namun beberapa manuvernya juga membahayakan diri sendiri dan orang sekitarnya.

Saat ini video tersebut mendapatkan sentimen negatif dari warga net setelah mencuat kembali di media sosial baru-baru ini. Seperti diketahui keberadaan sepeda yang populasinya mendadak masif ini menimbulkan pro dan kontra di tengah masyarakat.

Tak heran ketika saat ini orang melihat video Lucas segala umpatan dilayangkan. Di balasan video yang diunggah akun Twitter @SangChoDockZ tadi banyak yang menghujatnya.

"idih kalo papasan ama gua mah minimal gua tendang tuh, bodoamat masuk penjara sih, yg penting puas bikin celaka orang yg kelewat gobloknya kayak gini," balas akun Twitter @omdirects_.

"Untung gw ga bisa bawa truk container, udah gw tabrak itu manusia goblog," timpal akun Twitter @Snowfin.

Tak sedikit pula warga Twitter meluruskan video ini sebenarnya sudah lama diunggah. Akan tetapi video ini tetap dianggap berbahaya dan memberikan pengaruh buruk sehingga banyak yang menyarankan untuk diturunkan dari saluran Youtube.

"Nabrak orang kek gini sepertinya halal," tulis akun @toniandana.

"Wah, jalur prestasi mendekatkan diri pada panggilan illahi," timpas @rockadocta



Simak Video "Gowes Marak Saat Pandemi, Buku Panduan Bersepeda Diluncurkan"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com