Rabu, 01 Jul 2020 21:36 WIB

IMX 2020 Diharapkan Bantu Pemulihan Industri Modifikasi dan Aftermarket

Luthfi Anshori - detikOto
Pameran modifikasi pertama di Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 resmi dibuka hari ini, Sabtu (17/11/2018) di Balai Kartini, Jakarta. Begini suasananya. Pameran modifikasi IMX 2018. (Pradita Utama/detikOto)
Jakarta -

Pameran otomotif, Indonesia Modification Expo (IMX) 2020, tetap digelar secara offline dan online. Hal itu dilakukan untuk membantu pemulihan industri modifikasi dan aftermarket di tanah air.

Di tengah masa PSBB yang menuntut tatanan kehidupan baru di semua bidang, mengharuskan semua pihak beradaptasi dengan kebiasaan-kebiasaan sesuai protokol kesehatan. Termasuk penyesuaian dalam mengadakan Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 pada 10 Oktober mendatang.

IMX Project Director, Andre Mulyadi, mengatakan keterbatasan akibat pandemi virus Corona tidak lantas membatasi kreativitas para pelaku kegiatan bisnis di bidang modifikasi dan aftermarket.

"Di tengah situasi saat ini kami mencoba menerapkan adaptasi untuk menyelenggarakan IMX 2020. Tidak lain agar nadi perekonomian khususnya di industri modifikasi dan barang aftermarket tetap berjalan. Poinnya adalah untuk tetap bisa melakukan bisnis sambil mengikuti semua protokol kesehatan, aspek keselamatan yang jadi poin paling utama, serta tentunya kesejahteraan bagi semua yang terlibat," kata Andre, dalam keterangan resminya, Rabu (1/7/2020).

IMX 2020 akan digelar secara daring dengan konsep hybrid/campuran antara event offline dan online, yang bisa disaksikan dari mana saja. Pameran ini tetap memberikan panggung yang sama terhadap munculnya produk-produk aftermarket terbaru, jasa modifikasi, kemunculan mobil-mobil modifikasi terbaik di Indonesia.

"Dengan membangun platform hybrid ideal untuk penyelenggaraan IMX 2020 nanti, kami yakin bisa memberi kepastian kepada semua pihak yang terlibat soal potensi yang akan muncul, salah satunya adalah potensi audience yang membesar," kata Andre.

"Jika pada event offline sebelumnya hanya didominasi mereka yang tinggal di Jabodetabek dan Pulau Jawa, nantinya IMX hybrid bisa ditonton audience dari seluruh Indonesia bahkan dunia! Tak hanya itu, kami percaya dengan memberikan expo modifikasi bernuansa baru untuk para pengunjung nanti, ini akan membantu pemulihan industri modifikasi dan aftermarket," tutup Andre.

IMX 2020 disebut akan menyajikan konten dan visual acara menarik yang akan dilangsungkan hanya dalam durasi 4 jam. Untuk pemesanan tiket online, rencananya akan dimulai dalam dua gelombang untuk para pengunjung/penonton. Di mana gelombang pertama (Pre-Sale) akan dimulai pada 30 Juli 2020 mendatang.

Pada puncak IMX 2020 akan ada hadiah untuk pengunjung dalam Giveaway dan Supergiveaway dalam bentuk satu unit mobil yang dimodifikasi dalam kolaborasi antar Industri. Tahun ini IMX Supergiveaway akan memakai unit dari Suzuki Indonesia untuk dimodifikasi, dimana pada tahun ini Suzuki Indonesia merupakan salah satu co-sponsor IMX 2020.



Simak Video "Pemerintah Beri Rp 11,5 T di 7 BPD untuk Pemulihan Ekonomi Daerah"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com