Cuma di Indonesia, MINI GT Edition Dijual Terbatas Seharga Rp 840 Juta

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 18 Jun 2020 17:06 WIB
MINI GT Edition
MINI GT Edition dirilis hanya di Indonesia. (Dok. MINI Indonesia)
Jakarta -

MINI Indonesia kembali meluncurkan mobil baru di saat pasar sedang lesu karena pandemi virus Corona (COVID-19). Kini, giliran MINI GT Edition yang akan menyapa penggemar brand legendaris asal Inggris itu.

MINI GT Eidition diluncurkan secara terbatas. BMW Group Indonesia memastikan, MINI GT Edition hanya ada di Indonesia. Director of Communication BMW Group Indonesia, Jodie O'tania mengatakan, MINI GT Edition terinspirasi dari Mini 1275 GT yang dilahirkan pada 1969. Saat itu, Mini 1275 GT diposisikan sebagai penerus Cooper S dan didesain jauh lebih sporty.

"Dijual terbatas 30 unit dan ditujukan untuk mereka yang ingin tampil beda," kata Jodie dalam peluncuran MINI GT Edition secara virtual, Kamis (18/6/2020).

Kidd Yam, Head of MINI Asia menambahkan, MINI GT Edition merupakan mobil yang spesial hanya untuk Indonesia. Menurutnya, ada beberapa pembaruan pada MINI GT Edition, terutama bagian eksterior dan interiornya.

MINI GT EditionMINI GT Edition Foto: Dok. MINI Indonesia

"Edisi terbatas ini menonjol dengan adanya desain eksterior stiker decal yang sangat menarik, lampu LED tambahan, trim Piano Black, tutup tangki bahan bakar dan gagang pintu yang istimewa, yang semuanya menekankan karakter sporty edisi ini. Bahkan dalam keadaan gelap sekalipun, proyektor LED di bagian pintu dan Illuminated Door Sill memancarkan huruf "GT" ketika pintu terbuka. Sementara itu, desain eksterior yang detil, lengkapi sensasi go-kart dari MINI 3 Door dan menambah citra sportynya," kata Kidd.

MINI GT EditionMINI GT Edition Foto: Dok. MINI Indonesia

Untuk spesifikasi, Kidd bilang MINI GT Edition menggunakan dapur pacu yang sama dengan MINI Cooper S. "GT Edition menggunakan basis dari Cooper S saat ini. Jadi performanya sama seperti Cooper S," ujarnya.

MINI GT EditionMINI GT Edition Foto: Dok. MINI Indonesia

Adapun mesin yang digunakan adalah mesin 2.0 liter MINI TwinPower Turbo yang menghasilkan 192 hp dan torsi 280Nm. Dengan mesin itu, mobil ini dapat melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 6,7 detik dan memiliki kecepatan puncak 235 km/jam. Mesin ini dipasangkan dengan Transmisi Otomatis 7-Percepatan Dual Clutch Sports.

MINI GT Edition dijual dengan harga Rp 840 juta off the road. Mobil ini bisa dipesan dengan melakukan pre-order secara online mulai 22 Juni. MINI GT Edition terbaru hadir dengan MINI 4 Years Unlimited Mileage Warranty dengan Free Scheduled Service, 5 Years MINI Service Inclusive dan 2 Years BMW Group Tyre Coverage.



Simak Video "Antrean Tiket TMII Mengular dan Bikin Macet, Polisi Turun Tangan"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)