Kamis, 18 Jun 2020 14:56 WIB

Ditabrak dari Belakang, Mobil Mewah PM Inggris Penyok!

Ridwan Arifin - detikOto
Mobil yang ditumpangi Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson tabrakan beruntun di pusat kota London. Begini kondisi mobil yang ditumpangi Boris Johnson. Mobil PM Inggris penyok di bagian belakang (AP/Victoria Jones)
London -

Mobil mewah Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson mengalami tabrakan beruntun. Kondisi mobil yang dibekali dengan banyak perangkat keamanan ini penyok di bagian belakang.

Kecelakaan itu disebabkan karena menghindari seorang demonstran berlari ke jalan.

Beredar video di sosial media, mobil Jaguar abu-abu melakukan pengereman yang kemudian ditabrak oleh Range Rover Hitam yang berada di belakang dalam iring-iringan konvoi.



Polisi metropolitan mengkonfirmasi tabrakan itu, yang terjadi Rabu (17/6) sekitar pukul 14:30 waktu Inggris di Parliament Square. Beruntung tidak ada yang cidera dalam insiden tersebut.

Mengutip Guardian, mobil yang ditumpangi Boris Johnson itu adalah Jaguar XJ Sentinel yang dilengkapi dengan peranti keamanan anti-terorisme seperti pintu anti-bom, kaca anti peluru, dan pelabis baja yang melindungi ledakan dari bawah.

Kantor Downing Street Johnson mengonfirmasi bahwa itu adalah mobil Johnson dan tidak ada yang dilaporkan cedera. Polisi metropolitan mengkonfirmasi tabrakan itu, yang terjadi sekitar pukul 14:30 waktu Inggris di Parliament Square.

"Kendaraan polisi adalah bagian dari gerakan keamanan," katanya dalam sebuah pernyataan

Will Geddes, direktur pelaksana spesialis perlindungan ICP Group menyebut tim keamanan Boris Johnson hanya bisa membuat keputusan sepersekian detik untuk menghindari risiko kepada perdana menteri selama insiden tersebut.

"Jelas tidak ada barisan yang cukup kuat ketika perdana menteri keluar tetapi orang-orang (demonstran) berhasil melewatinya. Jika itu adalah pembom bunuh diri maka pengendara sepeda polisi dan sopir Jaguar PM diharuskan melewatinya," kata Will Gedes.

Tidak ada cedera yang dilaporkan dan seorang pria ditangkap di tempat kejadian karena dicurigai melakukan pelanggaran ketertiban umum dan menghalangi jalan raya, tambah pasukan itu.

"Semua kendaraan dapat berkendara dari lokasi kejadian," kata sebuah pernyataan dari Kantor Downing Street Johnson.



Simak Video "Inggris Klaim Lolos dari Skenario Terburuk Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com