Rabu, 10 Jun 2020 11:07 WIB

Beli Mobil Bekas, Pria Ini Temukan Kokain Senilai Rp 11,9 M di Dalamnya

Doni Wahyudi - detikOto
Paket kokain yang ditemukan dalam mobil bekas Paket kokain yang ditemukan dalam mobil bekas hasil lelang (County Sheriff's Office)
Jakarta -

Seorang pria di Texas, Amerika Serikat. tak menduga mobil bekas yang dia beli dari sebuah lelang ternyata bernilai Rp 11,9 miliar. Bukan mobilnya yang mahal, tapi apa yang tersembunyi di dalamnya.

Cerita ini dimulai dari lelang yang dilakukan di Rio Grande Valley, Texas. Seorang pria yang tidak disebut namanya berhasil mendapatkan mobil bekas, yang juga tidak disebut jenis dan tahun pembuatannya.

Sesampainya di rumah, pria itu dibuat terkejut. Dia menemukan 17 paket kokain yang terbungkus rapi. Kepolisian setempat yang dihubungi pria itu langsung melakukan pemeriksaan terhadap mobil tersebut.



Tak butuh waktu lama, setelah dibantu anjing pelacak, polisi menemukan 17 paket kokain lain di dalam mobil. Paket-paket tersebut tersimpan dalam sebuah ruangan yang sepertinya sudah disiapkan secara khusus.

Total paket kokain tersebut punya bobot 33,5 kg. Jika dijual di jalanan, polisi memperkirakan harganya bisa tembus Rp 11,9 miliar.

"Saya berterima kasih dan mengucap selamat pada orang yang mengabarkan kami soal narkotika ini. Jika dia bukan orang yang jujur, obat-obatan ini bakal jatuh ke tangan yang salah," ucap Sheriff Martin Cuellar dikutip dari TheDrive.



Simak Video "Gokil! Mobil Bekas Dimodifikasi Jadi Musala"
[Gambas:Video 20detik]
(din/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com