Sabtu, 06 Jun 2020 08:14 WIB

Beli Lambretta Sudah Setahun, Gofar Hilman Belum Dapat BPKB dan STNK

Rizki Pratama - detikOto
Gofar Hilman Gofar Hilman belum terima STNK dan BPKB dari skuter Lambretta yang ia beli. Foto: Gofar Hilman (dok.pri)
Jakarta -

Lambretta secara resmi masuk kembali di pasar motor Indonesia pada pertengahan tahun 2019 lalu. Para penggemarnya pun antusias dan ingin memiliki skuter khas Eropa yang berasal dari Italia.

Namun, antusiasme pasar tak seiring dengan kepuasan konsumen. Salah satunya diungkapkan oleh Gofar Hilman melalui akun twitternya.

Pria nyentrik yang dikenal sebagai penyiar radio ini sudah menerima Lambretta pembeliannya sejak Oktober 2019 tapi belum menerima dokummen sah kepemilikan seperti BPKB dan STNK.

"Ada yang beli Lambretta tapi sampe sekarang suratnya belom terbit? Tos dulu dong," cuitnya melalui akun twitter @pergijauh pada Kamis (4/6/2020).

"Beli 8 Oktober 2019, sampe sekarang surat belum ada, jangankan BPKB, STNK sama plat aja gak dateng sampe sekarang. Sepertinya distributor Lambretta Indonesia lagi puyeng," lanjutnya dalam utasan twitter itu.

detikcom mencoba mengonfirmasi Lambretta terkait apa yang dikeluhkan Gofar Hilman. Namun, hingga berita ini dilansirkan, Lambretta belum memberikan respon.

Sebelumnya para konsumen Lambretta juga mengeluhkan lamanya pengiriman motor. Pada saat itu Lambretta mengungkapkan bahwa mereka kesulitan melakukan pengiriman barang dari luar negeri karena regulasi impor di Indonesia.

"Regulasi impor motor nggak gampang kita akhirnya baru pede delivery September," kata CEO PT Brum Brum (induk perusahaan PT SMI), Ade Sulistioputra di Kemang, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Lambretta saat ini diimpor dari pabriknya yang berada di Vietnam. Saat ini di Indonesia Lambretta menyajikan dua model, yaitu V125 dan V200. Lambretta memperkenalkan dirinya kembali bersama model baru itu pada pameran IIMS 2019.





Simak Video "Gofar Hilman: Tanpa Gue, Didi Kempot Sudah Legendaris dari Dulu"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com