Sabtu, 23 Mei 2020 13:22 WIB

Bukan Main(an) ! Diecast Rolls-Royce Cullinan Harganya Rp 253 Juta

Doni Wahyudi - detikOto
Rolls Royce Cullinan versi diecast Rolls-Royce Cullinan versi diecast, harganya di atas Rp 250 juta (Rolls-Royce)
Jakarta -

Ini hampir dipastikan jadi diecast paling mahal di dunia. Dibikin langsung oleh Rolls-Royce, Cullinan berskala 1:8 ini dibanderol dengan harga Rp 253,188 juta.

Cullina merupakan lineup SUV mewah produksi Rolls-Royce. Kini pabrikan asal Inggris itu merilis juga miniatur Cullinan dalam sekala 1:8, atau yang oleh para kolektor kerap disebut sebagai diecast.

Tapi ini bukan diecast sembarangan. Paling tidak itu bisa dilihat dari harganya yang mencapai US$ 17.100. Dengan kurs saat ini, angka tersebut setara dengan Rp 253,188 juta.



Apa yang membuat diecast ini harganya setara dengan mobil low MPV yang di jual di Indonesia? Well, diecast ini dibuat sendiri oleh Rolls-Royce. Memiliki skala 1:8, ukurannya terbilang besar, yakni panjang 66,04 cm, lebar 25,4 cm, dan tinggi 22,86 cm.

Mobil skala ini dibuat dengan tingkat detil luar biasa. Dikutip dari situs resminya, Rolls-Royce Cullinan imut ini dibangun dari 1.000 bagian terpisah. Proses pembuatannya juga sangat lama, sampai 450 jam.

Itu artinya perakitan Rolls-Royce Cullinan versi diecast ini memakan waktu separuh dari perakitan mobil aslinya.



Seperti diecast lain, pintu-pintu Rolls-Royce Cullinan ini bisa dibuka. Tapi yang satu ini punya keunggulan mutlak karena lampu depan dan belakangnya bisa dinyalakan. Pada setiap pembelian akan disertakan remote untuk menyalakan lampu-lampu tersebut.

Dengan harga di atas 250 juta, Rolls-Royce Cullinan sangat memperhatikan detil. Termasuk pada bagian interior, di mana digunakan trim kayu, kulit untuk jok, sampai disiapkan payung Rolls-Royce yang sudah jadi ciri merek ini.

Bagaimana, tertarik mengoleksi?



Simak Video "Koleksi Mobil Diecast Mini Bernilai Tinggi Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com