Rabu, 20 Mei 2020 03:07 WIB

Mobil Bekas Harga Rp 20 Jutaan: Bisa Dapat BMW atau Peugeot 306

Rizki Pratama - detikOto
Model Toyota yang Bikin Laris Puluhan Tahun Mobil bekas murah Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Seiring bertambahnya usia mobil semakin besar depresiasi harganya. Di lapak mobil bekas online sangat mudah ditemukan berbagai mobil dengan berbagai harga sesuai budget.

Berdasarkan penelusuran mesin pencari di internet ada sejumlah mobil dengan harga Rp 20 juta-an yang ditawarkan. Berikut beberapa mobil bekas dengan harga Rp 20-30 juta.

Toyota Kijang

Toyota KijangToyota Kijang Foto: Dok. Wikipedia


Siapa tak kenal mobil generasi sekarang mungkin jarang merasakan atau melihat mobil ini. Mobil ini dulunya merupakan mobil yang popularitasnya bisa dikatakan setara Avanza saat ini.

Toyota Kijang merupakan mobil penumpang berbentuk MPV yang cukup digemari di Indonesia pada masanya. Mobil ini ditawarkan dalam dua jenis mesin, 1,5 liter dan 1,8 lier yang dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan.

BMW E34
Siapa bilang di daftar ini tidak ada mobil eropa sekelas BMW dengan harga Rp 20 juta-an? Mobil sedan seri 5 besutan BMW ini masuk ke dalam segmen menengah ke atas pada zamannya.

BMW E34 ditwarkan di Indonesia dengan dua jenis mesin. Pertama ada yang 1,8 liter, kedua ada yanng 2,0 liter.

Toyota Starlet

Modifikasi Toyota Starlet 1986Modifikasi Toyota Starlet 1986 Foto: Tonny Adityawarman


Sebelum ada Yaris, mobil ini merupakan hatchback andalan Toyota memikat kaum muda-mudi. Mobil mungil ini cukup legendari di aspal Indonesia.

Starlet di Indonesia tersedia dalam 3 varian yang terdiri dari dua pilihan mesin. Ada mesin 1,0 liter dan mesin 1,3 liter.

Peugeot 306
Sedan asal Prancis ini juga masuk pasar mobil bekas Indonesia. Meski tak terlalu populer, mobil ini menawarkan mesin yang cukup besar.

Peugeot 306 menggendong mesin 1,8 liter. Hasilnya mobil ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 104,7 ps dan torsi pada 160nm.

Suzuki Esteem
Sedan ini cukup banyak populasinya dan bahkan memiliki komunitasnya sendiri. Esteem merupakan jagoan Suzuki dalam menghadapi sedan-sedan dari Toyota dan Honda di masanya. Mobil sedan ini dibekali mesin 1.3 liter dan ada juga yang bermesin 1,6 liter.

Toyota Soluna
Nama Soluna memang tak diteruskan lagi oleh Toyota di pasar sedan Indonesian. Namun mobil ini cukup sukses membuat kelas menengah menikmati sebuah sedan. Mobil ini memiliki tenaga 93 hp dan torsi 124 nm dari mesin 1,5 liternya.

Hyundai Accent

Ultah kedua Hyundai Accent-erUltah kedua Hyundai Accent-er Foto: Accent-er


Ini merupakan salah satu wajah pertama Hyundai kala masuk ke pasar Indonesia. Hyundai Accent merupakan sedan yang cukup dikenali dengan tampilan khasnya. Sedan ini dilepas di Indonesia dengan bekal mesin bensin 1,5 liter.

Honda Civic LX
Selain jenis hatchback Honda punya Civic di jenis sedan pula. Bahkan sampai generasi sekarang tradisi itu terus dijaga.

Mobil ini tidak kalah populer di masanya bahkan masih banyak yang mengidamkannya saat ini. Sedan satu ini termasuk mobil performa yang dapat diandalkan untuk kebut-kebutan. Bermodal mesin 1,5 4 silinder, Civic memilik tenaga sebesar 92 hp dan torsi 119 nm.



Simak Video "Gokil! Mobil Bekas Dimodifikasi Jadi Musala"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com