Senin, 04 Mei 2020 10:58 WIB

Di Tengah Pandemi, Komplotan Anak-anak Ini Gasak 46 Mobil

Luthfi Anshori - detikOto
Ilustrasi Pencurian Mobil Ilustrasi pencurian mobil.Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono
Jakarta -

Di tengah pandemi virus Corona, sekelompok anak-anak dan remaja berusia antara 9 dan 16 tahun di Winston-Salem, North Carolina, dituduh mencuri sekitar 46 mobil, bernilai lebih dari US$ 1,1 juta (Rp 16,4 miliar).

Dilansir dari Charlotte Observer, peristiwa pencurian mobil tersebut sudah dilakukan selama dua bulan terakhir. Menurut Departemen Kepolisian Winston-Salem, pembobolan itu dimulai dari 17 Maret. Sasaran pencurian meliputi 13 dealer di Winston-Salem dan dua lainnya di Kernersville.

Dealer-dealer yang dibobol antara lain, Honda, Lexus, Ford, Audi, Toyota, Volvo, Subaru dan Chevrolet.

Polisi mengatakan sudah menemukan 40 mobil dari 46 unit yang dicuri. Namun masalahnya, pihak berwenang tidak dapat menahan para tersangka yang usianya masih di bawah 17 tahun itu.

Di sisi lain, Departemen Keamanan Publik North Carolina saat ini sedang berusaha mengurangi jumlah pemuda yang ditahan selama pandemi Corona dan menggantikan sanksi tersebut dengan pemantauan secara elektronik.

Kendati demikian polisi berhasil menahan seorang pelaku yang terlibat dalam pencurian mobil. Mekeal Stewart Binns (19) ditahan atas dakwaan pencurian kendaraan dan ditahan di Pusat Penahanan Forsyth.



Simak Video "Kasus Aktif Covid-19 Indonesia di Bawah Rata-rata Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com