Kamis, 02 Apr 2020 06:05 WIB

Antar Pasien Corona ke RS, Prancis Sulap Kereta Cepat TGV Jadi Ambulans

M Luthfi Andika - detikOto
Kereta Cepat di Prancis Kereta cepat di Prancis dipakai untuk angkt pasien Corona Foto: Pool (MotorTrend)
Jakarta -

Pemerintah Prancis sangat serius menekan penularan virus corona. Demi bisa segera mengirim pasien ke rumah sakit, pemerintah Prancis menggunakan kereta cepat Train a Grande Vitesse (TGV) dan pesawat airbus.

Dikutip motortrend, rumah sakit yang berada di kawasan Prancis Timur kewalahan menangani pasien corona. Akhirnya kereta cepat TGV dipilih untuk bisa membawa pasien positif corona pindah ke rumah sakit lainnya untuk mendapatkan perawatan intensif.

Cereta Cepat PrancisAmbulance membawapasien corona Foto: Pool (MotorTrend)

Atas alasan keamanan, pemerintah Prancis menyulap kereta itu menjadi ambulans. Beberapa gerbong kereta dengan dipasang perlengkapan medis, termasuk 50 staf medis di dalam kereta cepat itu.

Selain menyediakan mobil ambulans yang dikawal langsung polisi dan kereta cepat TGV, Prancis menggunakan moda transportasi lain untuk menangani pasien corona dengan cepat. Termasuk pesawat airbus dan helicopter untuk memindahkan pasien dengan cepat menuju rumah sakit.

Tidak ada informasi sudah seberapa banyak pasien yang diangkut menggunakan jasa ini. Meski demikian, langkah pemerintah Prancis ini wajib diapresiasi.



Simak Video "Dievakuasi Petugas, Pasien Corona di Mamuju Disemangati Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com