Minggu, 29 Mar 2020 20:24 WIB

Daihatsu Izinkan Karyawan Kerja dari Rumah

Luthfi Anshori - detikOto
Logo Daihatsu Daihatsu mulai terapkan kebijakan WFH untuk karyawan bagian tertentu.Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Astra Daihatsu Motor (ADM) mulai menerapkan kebijakan bekerja dari rumah alias Work From Home (WFH) untuk karyawan di bagian tertentu.

Dalam keterangan resmi yang diterima detikOto, aturan ini sudah diterapkan mulai Senin 23 Maret 2020, bagi karyawan di beberapa unit kerja, dengan menerapkan split team dan koordinasi menggunakan digital meeting, sehingga operasional tetap bisa berjalan.

Sementara bagi karyawan yang masih terkena kewajiban ke kantor atau pabrik, sejumlah langkah pencegahan penularan COVID-19 dilakukan. Mulai pengecekan suhu tubuh karyawan ketika masuk area kerja, penyemprotan disinfektan di area kerja, dan juga karyawan yang akan masuk ke ruangan kantor, menjaga jarak dalam setiap kegiatan, bahkan saat istirahat makan siang juga di atur menjadi beberapa shift.

Pada bagian penjualan dan servis, Daihatsu juga melakukan penyesuaian aktivitas. Pembelian Daihatsu dapat dilakukan via digital, yaitu melalui website dan aplikasi Astra Daihatsu Mobile.

"Kami prihatin dengan pandemi corona yang telah merebak secara global, termasuk Indonesia. Daihatsu melakukan segala usaha dalam memprioritaskan kesehatan dan keselamatan karyawan. Semoga wabah corona ini dapat segera berlalu, dan kita dapat beraktivitas secara normal kembali," ujar Marketing Director ADM, Amelia Tjandra.

Sebagai informasi, sejak dua minggu lalu pemerintah sudah membuat berbagai kebijakan untuk mencegah penularan corona. Mulai dari menerapkan kegiatan belajar mengajar secara online, Work From Home (WFH), social distancing, dan juga physical distancing atau jaga jarak.



Simak Video "Jokowi Sindir Para Menteri: Saya Lihat WFH Kemarin Kayak Cuti"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com