Sabtu, 28 Mar 2020 16:10 WIB

Perawat Pasien Corona Mobilnya Dicuri, Perlengkapan Kesehatan Raib

Doni Wahyudi - detikOto
Otoritas Italia melaporkan 627 kematian baru akibat virus Corona atau COVID-19 dalam sehari. Jumlah total korban meninggal di Italia kini melampaui 4 ribu orang Ilustrasi perawat corona (Getty Images/Emanuele Cremaschi)
Jakarta -

Sudah berjuang menyelamatkan pasien corona, perawat ini malah bernasib nahas. Mobil yang diparkir di rumah hilang dicuri. Perlengkapan kesehatan miliknya juga raib.

Suzuki Swift milik Simonne hilang saat diparkir di depan rumahnya, di Trinity St, Ponsonby, Selandia Baru. Dia memperkirakan pencurian terjadi antara Selasa malam hingga Rabu siang di tengah pekan ini.

Simonne yang bekerja sebagai perawat di Auckland Emergency Departement hanya menemukan handuk di lokasi parkir tempat mobilnya hilang. Dikutip dari nzherald, Simonne sangat kecewa atas pencurian tersebut karena di dalam mobilnya juga terdapat beberapa perlengkapan kesehatan yang dipakai dia sehari-hari untuk bekerja.



"Ini waktu yang sangat salah untuk mencuri mobil dari seseorang yang membantu Anda tetap hidup dalam kondisi seperti sekarang ini," ucap Simonne.

Pencurian mobil yang dialami Simonne langsung tersebar luas di Auckland. Dalam waktu tak lama, sudah banyak orang menawarkan mobilnya untuk dipakai bekerja.

"Saya benar-benar dibanjiri respons dari teman-teman dan juga banyak orang yang tak pernah saya kenal sebelumnya. Mereka menawarkan mobil mereka atau menanyakan apakah mereka boleh membantu saya mengangkat barang belanjaan," cerita Simonne.



Diungkapkan Simone, di dalam mobilnya terdapat beberapa perlengkapan medis yang sangat penting. Di antaranya stethoscope, satu boks sarung tangan, ambu bag (alat bantu pernapasan), artery forceps, perlengkapan operasi, dan eye torch.



Simak Video "Kisah Foto Viral Pasangan Perawat Berjuang Lawan Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com