Selasa, 24 Mar 2020 18:52 WIB

Pikap Double Cabin Mau Ditukar Masker untuk Amal, Sudah Ada yang Minat?

Luthfi Anshori - detikOto
Mobil pikap dibarter masker Dua mobil pikap double cabin yang akan ditukar masker.Foto: Rachmat Pan
Jakarta -

Pengusaha asal Parepare, Sulawesi Selatan, Rachmat Pan, berniat menukar dua mobil pikap double cabin miliknya dengan masker. Masker hasil barter itu rencananya akan ia bagikan kepada orang yang membutuhkan. Sudah adakah orang yang berminat melakukan pertukaran itu?

"Alhamdulilah sudah banyak kalangan yang tertarik. Ada lebih dari 5 orang (yang ingin melakukan barter-Red). Ada juga pengusaha dari Malaysia," ujar Rachmat, kepada detikOto, Selasa (24/3/2020).

Sebagai informasi Rachmat menawarkan dua mobil pikap double cabin, Mitsubishi L200 Strada Turbo lansiran 2006. Untuk model berwarna merah kombinasi abu-abu, Rachmat menawarkan barter masker Sensi sebanyak 500 boks. Sedang yang warna hitam dilepas dengan 'mahar' masker Sensi sebanyak 1.500 boks.

Nantinya masker-masker itu akan dibagikan kepada warga Parepare dan wilayah sekitarnya yang membutuhkan.

"Karena di sini kami nggak ada stok masker sama sekali. Sedangkan untuk mengikuti imbauan Pemerintah Pusat dan Daerah, kita perlu banyak masker," ujar Rachmat.

Rachmat juga berharap tindakannya bisa menyentuh hati orang lain untuk berbuat kebaikan serupa, di tengah pandemi virus corona.

"Harapannya bisa membuat hati para pedagang (masker) ataupun mungkin para anggota legislatif tersentuh dan terpicu membantu sesama," tukasnya.

Masker sendiri jadi barang yang langka saat ini. Kalaupun ada yang menjual, harganya pun cukup tinggi, bahkan kadang di luar nalar. Sementara saat ini banyak warga umum dan tenaga medis membutuhkan perlengkapan itu.



Simak Video "Ragam Jenis Masker dan Plus Minusnya dalam Menghalau Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com