Kamis, 19 Mar 2020 07:12 WIB

'WFH' Tak Berlaku Bagi Bos Tesla

Ridwan Arifin - detikOto
Logo Tesla Elon Musk ogah ikutan work from home Foto: REUTERS/Lucas
Jakarta -

Pandemi corona membuat sejumlah perusahaan otomotif seperti Fiat Chrsyler, Ford, dan General Motor memutuskan untuk working from home (WFH) atau kerja dari rumah. Namun hal itu tidak berlaku bagi bos Tesla, Elon Musk.

Dicuplik dari CNBC, Rabu (18/3/2020) pabrik mobil listrik Tesla yang berlokasi di Fremont, California tetap beroperasi seperti biasa.

Memang per 16 Maret 2020, belum ada karyawan Tesla yang terindikasi mengalami gejala virus Corona atau COVID-19 ini.

Bagi Elon Musk, ia tidak akan mengambil langkah work from home. Hal ini jelas dari e-mail yang ia bagikan kepada karyawannya.

"Saya ingin menjadi sangat jelas jika Anda sedang merasa sakit atau tidak nyaman, tolong jangan merasa berkewajiban untuk datang bekerja," tulis dia dalam e-mail seperti dikutip dari CNBC, Rabu (18/3/2020).

"Saya pribadi akan berada di tempat kerja, tapi itu saya. Tidak apa-apa kok, kalau kalian ingin berada di rumah untuk alasan apa pun," tambah Elon.

Dua karyawan Tesla menceritakan para pekerja di sana takut mengambil cuti sebab akan mempengaruhi penilaian kinerja dan berujung dipecat.

Musk nampaknya menganggap sepele dengan wabah yang bisa mematikan ini. Pendiri Tesla itu meminta karyawannya tidak khawatir dengan virus corona. Dijelaskannya, jumlah kematian karena kecelakaan lalu lintas lebih besar dibanding corona.

"Panik karena virus corona adalah kebodohan," begitu tulisan singkat Elon Musk di Twitter yang menjadi viral belum lama ini dan menuai cukup banyak kritikan.



Simak Video "Elon Musk Rilis Lagu EDM, Gimana Jadinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com