Kamis, 12 Mar 2020 14:11 WIB

Dealer Inspiratif: Siang Jualan Mobil, Malam Jadi Rumah Tunawisma

Doni Wahyudi - detikOto
Dealer Mobil Dealer yang bersedia menampung tunawisma (CNN)
Jakarta -

Di siang hari dealer ini menjual mobil-mobil. Saat matahari terbenam dan malam datang, gantian tunawisma yang berkunjung untuk numpang tidur.

Seperti banyak dealer lain, Kiplin Automotive Group menjual beragam jenis mobil. Di siang hari beberapa jenis kendaraan roda empat bisa ditemui di sana, beberapa pelanggan datang untuk melakukan transaksi.

Saat malam datang, dealer yang terletak di California Utara itu kendatangan tamu-tamu lain. Mereka adalah para tuna wisma yang mencari tempat untuk tidur.

James Charles, pemilik Kiplin Automotive Group, mengizinkan para tuna wisma memarkir kendaraannya di dealer yang dia miliki. Di sana para tunawisma itu tak harus khawatir karena harus tidur dalam mobil di parea parkir SPBU atau area parkir umum, di mana mereka biasanya diusir oleh petugas keamanan.



Salah satu tuna wisma yang tidur di dealer milik Charles adalah Davina Stephens. Dia terpaksa tidur di dalam mobil selama berbulan-bulan karena masalah keuangan yang dialami dan sudah terusir dari rumahnya.

"Minggu-minggu di mana saya tidak punya pemasukan. Sulit untuk keluar dari situasi sulit saat Anda tidak punya tabungan," ucap Davina Stephens dikutip dari CNN.

James Charles membiarkan dealernya jadi lokasi parkir para tuna wisma lantaran dia pernah merasakan sendiri hidup menggelandang di dalam mobilnya. Setelah kini memiliki dealer, dia mencoba membantu orang-orang yang senasib dengannya dulu.

"Kami tahu beberapa keluarga mengalami kesulitan dan berada di kondisi yang tak menguntungkan. Di mana seluruh keluarga harus tidur di dalam mobil. Kami menyediakan tempat yang aman untuk parkir di malam hari," tulis Charles.



Charles 'mengiklankan' dealernya bisa jadi rumah singgah melalui jejaring sosial Facebook. Sudah dikenal banyak orang, kini dia kerap dapat sumbangan uang atau benda-benda yang kemudian dia berikan pada tuna wisma.

"Ke depannya kami akan mencoba menolong keluarga tuna wisma ini dengan cara lain. Tapi untuk sementara ini, kami memberikan mereka tempat yang aman untuk berlindung," kata Charles.





Simak Video "Uniknya Pizza Gaya New York dengan Mixed Berries Segar"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com