Kamis, 27 Feb 2020 19:42 WIB

Jadi Incaran Pencuri, Harga Spion Alphard Sampai Rp 7,7 Juta

M Luthfi Andika - detikOto
Toyota Alphard dan Vellfire Baru Harga spion Toyota Alphard Rp 7,7 juta (Toyota)
Jakarta -

Alphard jadi salah satu mobil mewah yang sering jadi sasaran pencurian spion. Harganya memang cukup tinggi.

Yang terbaru jadi korban pencurian spion Alphard adalah Quraish Shihab. Rumahnya disambangi maling, yang berhasil menggasak 4 spion Toyota Alphard miliknya.

Tapi berapa sih harga spion Toyota Alphard itu? CSD & Marcomm Department Head Auto2000, Cahaya F. Tantriani, memberikan kisaran harganya.

"Untuk harga Part Original TAM Spion Alphard tahun 2015 sampai dengan 2017, kisaran harga Rp 6,2 jutaan belum termasuk pengecatan. Untuk tahun 2018 ke atas harga berbeda, mulai Rp 7,7 jutaan juga belum termasuk pengecatan," kata Tantri.

Tantri menambahkan, konsumen Toyota tidak perlu khawatir menunggu lama saat pemasangan kaca spion ini. Karena pemilik kendaraan tidak perlu menunggu lama, untuk pemasangan kaca spion Toyota Alphard.

Ilustrasi Toyota AlphardIlustrasi Toyota Alphard Foto: Toyota

"Pemasangannya tidak akan lama kok, hanya 1 jam. 1 jam itu posisi sudah rapih semua pemasangannya. Tapi harus booking dahulu ya, karena spion itu harus order," kata Tantri.

Dalam pemberitaan detik.com sebelumnya, empat buah spion mobil Toyota Alphard milik cendikiawan muslim Quraish Shihab raib digondol pencuri. Kerugian akibat kejadian itu diperkirakan mencapai Rp 18 juta.

"Estimasi sekian (Rp 18 juta). Perkiraan masing-masing spion (kerugiannya) Rp 4,5 juta," kata Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP M Irwan dalam keterangan kepada wartawan, Kamis (27/2/2020).

Pencurian ini terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tadi. Quraish Shihab terbangun pada dini hari itu, kemudian mendapati spion mobilnya sudah hilang.

"Bahwa semula korban pukul 03.00 WIB bangun dan melihat mobilnya, saat itu melihat kedua spion mobilnya sudah tidak ada," tuturnya.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP M Irwan Susanto mengatakan bahwa kerugian dalam kasus ini adalah 4 unit spion Toyota Alphard.

"(Kerugiannya) 4 unit spion jenis Alphard," kata Irwan.

Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polsek Pasar Minggu. Polisi masih menyelidiki kejadian itu.



Simak Video "Ngevlog Otomotif Ala Motomobi Bareng Toyota Rush"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com