Lewat Tol Hindari Banjir, Pengemudi Nmax: Kita Gak Ditilang, Pak?

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 26 Feb 2020 19:44 WIB
Pemotor lewat tol untuk hindari banjir
Pemotor lewat tol untuk hindari banjir.Foto: Instagram marshel_widianto
Jakarta -

Banjir yang merata di wilayah Jakarta akhir-akhir ini cukup menghambat aktivitas pemotor. Mau tidak mau mereka harus mencari tempat lebih tinggi seperti tol layang, untuk menghindari genangan air. Untungnya beberapa ruas tol layang diperbolehkan dilintasi pengendara motor secara situasional.

Tak hanya membantu pengendara motor tetap beraktivitas di tengah-tengah bencana banjir. Para pemotor yang melewati tol pun bisa membuat cerita menarik yang dikemas melalui sebuah video pendek. Contohnya seperti yang diunggah di akun instagram marshel_widianto.

Dari video yang diunggah sekitar dua hari lalu tersebut, tampak seorang pengendara Nmax melewati ruas tol layang Wiyono Wiyoto untuk menghindari banjir di kawasan Sunter.

"Terima kasih Pak Anies. Kalau nggak ada Pak Anies nggak mungkin nih kita naik tol pakai motor," kata pengendara Nmax tersebut.

Singkat cerita, ia pun melewati tol layang tersebut. Namun dalam video itu, tampak tidak ada jalur khusus untuk pemotor yang dibuat oleh petugas. Pengendara Nmax dan pemotor lainnya melintasi jalur truk.

"(Ada) sahabat-sahabat gojek, sahabat-sahabat grab. Truk. Gua ada di jalur truk," cerita pengendara Nmax itu.

Sampai kemudian di ujung pintu keluar, sang pengendara Nmax bertemu dengan petugas Kepolisian yang sedang memantau situasi lalu lintas. Dan tanpa tedeng aling-aling, pengendara Nmax itu merekam petugas Polisi dan bertanya "Pak misi pak. Kagak ditilang ya kita. Mari pak," ujarnya sambil ketawa ngakak. Polisi yang ditanyai seperti itu pun hanya melemparkan senyum tipis.

Video tersebut makin terlihat menarik karena ditambahkan backsound lagu yang biasanya ada di film-film Warkop DKI. Netizen yang menonton pun ikut tersenyum.

"Kocyak syekali," kata Abidin.93.

"Nyalur ketawanya cuk," timpal akun gedeindra_

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Pemprov DKI Evaluasi Tata Ruang di Ciganjur yang Sebabkan Banjir"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)