Selasa, 25 Feb 2020 15:13 WIB

Bekasi Dikepung Banjir, Ini Jalan yang Bisa Diakses

Luthfi Anshori - detikOto
Banjir di Bekasi Jalan Raya depan Stasiun Cakung masih bisa diakses pengendara dari Jakarta ke Bekasi (Luthfi Anshori/detikOto)
Jakarta -

Hujan deras yang mengguyur Bekasi, Senin (24/2/2020) malam hingga Selasa pagi (25/2/2020), membuat sejumlah wilayah banjir. Pantauan detikcom di lapangan, genangan air ditemukan di Perumahan Jatibening, dan beberapa titik di Perumahan Galaxy.

Tak hanya kawasan permukiman, ruas jalan utama di Kalimalang pun ada yang digenangi air. Misalnya di jalan inspeksi Kalimalang dan jalan KH. Noer Ali di depan Grand Kota Bintang. Menurut penuturan warga lokal, genangan air di kolong tol JORR itu cukup tinggi, sehingga tidak bisa dilalui kendaraan.

"Banjirnya tinggi, sampai setinggi dada (orang dewasa-red)," ujarnya.



Satu-satunya akses jalan bagi warga Bekasi yang ingin ke arah Jakarta, yakni dengan melewati ruas tol layang Becakayu. Ruas tol layang Bekasi dari gerbang tol Jakasampurna sampai exit tol Pondok Kelapa tadi pagi dibuka secara situasional untuk pengendara motor. Pemotor diberi akses jalan dari Km 11 sampai Km 10.

Bagaimana arah sebaliknya? Bagi pengendara motor atau mobil dari arah Jakarta yang ingin ke Bekasi, bisa mengakses jalan Bintara.

Caranya, setelah melewati Pasar Sumber Artha, ambil jalur ke kiri ke arah Perumahan Bintara. Lalu setelah bertemu perempatan traffic light, ambil jalan ke kanan.



Setelah ambil kanan, kemudian belok ke kiri masuk ke Perumahan Bintara IV. Lurus terus sampai bertemu Stasiun Cakung.

Dari jalan raya di depan Stasiun Cakung, Anda bisa terus berkendara, kendati masih ada titik genangan air. Setelah itu melewati kolong fly over dan tembus di Pasar Kranji Lama. Setelah itu berkendaralah menuju Pasar Kranji Baru sampai tembus kembali ke jalan raya KH. Noer Ali, Kalimalang.



Simak Video "Banjir Rendam Rumah dan Mobil Parto di Bekasi"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com