Rabu, 19 Feb 2020 09:19 WIB

Salut! Ambulans Pelat Hitam Ini Hasil Gotong-Royong Warga

M Luthfi Andika - detikOto
Ambulans berpelat hitam Ambulans gratis berpelat hitam Foto: Dok. Istimewa/Danu Sumartin Warga Kampung Rambutan
Jakarta -

Ambulans berpelat hitam tidak semuanya milik pengusaha jasa penyewaan ambulans. Karena ternyata ada ambulans berpelat hitam yang merupakan hasil patungan warga, alias dari warga untuk warga. Masyarakat kampung Rambutan bisa secara gratis mendapatkan jasa ambulans secara gratis.

Seperti ambulans berpelat hitam dari warga Kampung Rambutan Jakarta Timur yang dicetuskan Forum Silaturahim Rambutan. Karena memang ambulans ini dari warga untuk warga, maka siapapun warga kampung rambutan khususnya RW 01-03 bisa menggunakan jasa ambulans gratis.

"Ambulans berpelat hitam gratis ini untuk warga Kampung Rambutan Jakarta Timur. Ambulans ini milik Forum Silaturahim Rambutan, sudah ber-akte dan ambulans ini hasil patungan warga dan bantuan dana dari mantan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo," cerita Ketua RW.01 Kampung Rambutan Jakarta Timur, Satriyo.

Ambulans gratis berpelat hitam milik wargaAmbulans gratis berpelat hitam milik warga Foto: Dok. Istimewa/Danu Sumartin Warga Kampung Rambutan

"Untuk service mobil ambulans ini, dikumpulkan juga dari masyarakat. Atau kalau ada keluarga yang terkena musibah memberikan uang atau bantuan dana, maka kami akan menabungnya dan baru di service," tambah Satriyo.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com