Dealer Dibobol, 4 Mobil Sport Mewah Raib

Doni Wahyudi - detikOto
Selasa, 18 Feb 2020 15:50 WIB
Ford Mustang 2020
Ilustrasi Ford Mustang GT yang hilang setelah sebuah dealer dibobol maling (dok. Ford)
Jakarta -

Sekelompok pencuri berhasil membobol sebuah dealer mobil. Tak tanggung-tanggung, empat buah mobil sport mewah langsung raib dalam satu malam.

Pada awalnya mobil mewah yang hilang diketahui hanya dua buah saja. Yang pertama adalah Ford Mustang GT Premium 2020 seharga Rp 665,4 juta dan Dodge Charger SRT Hellcat Daytona Edition yang dibanderol Rp 1,1 miliar lebih.

Namun belakangan diketahui ada dua mobil lain yang menghilang. Dua mobil lainnya yang belakangan ketahuan juga hilang adalah Dodge Challenger dan sebuah mobil bekas Dodge Challenger bertahun 2015.



Dikutip dari WGEM, pencurian mobil tersebut diduga dilakukan dengan sangat terencana. Mobil-mobil itu diyakini dimasukkan ke dalam truk besar sehingga tidak terlacak keberadaannya di jalanan kota.

Pencurian yang terjadi di Fort Madison, Iowa, Amerika Serikat itu masih dalam penyelidikan kepolisian setempat. Polisi menyebut para pencuri masuk dari pintu belakang setelah menjebol pintu.

"Modus operasinya menunjukkan pelakunya profesional, dan mereka sudah melakukan aksinya di bagian barat Amerika," kata Kepala Polisi setempat, Mark Rohloff.



Simak Video "Sindikat Penggelapan 50 Mobil di DKI-Tangerang Diciduk"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rgr)