Kamis, 13 Feb 2020 19:48 WIB

10 Fakta Menarik Soal Esemka

Rizki Pratama - detikOto
esemka Esemka Foto: Fuad Hasim/Tim Infografis

9. Belum Terdaftar Sebagai Anggota Gaikindo

Hampir setiap merek otomotif di Indonesia terdaftar dalam keanggotan Gaikindo. Selain sebagai asosiasi para pelaku bisnis, Gaikindo juga melakukan transparansi performa penjualan masing-masing mereknya.
Saat ini Esemka tidak terdaftar dalam keanggotan Gaikindo. Sebelumnya memang sempat terdaftar namun sekarang sudah tak lagi menjadi anggota. Gaikindo tidak mengetahui alasan Esemka enggan bergabung lagi.

""Nggak tahu, belum daftar lagi. Tanya Esemka dong jangan tanya saya," kata kata Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara.

10. Tidak Ikut Pameran otomotif

Pameran otomotif menjadi salah satu ajang pelaku industrinya memamerkan keunggulan teknologi atau sekedar mencari konsumen baru. Esemka yang sudah resmi beroperasi anehnya masih malu-malu tampil di hadapan para pecinta otomtif Indonesia untuk berkenalan langsung.

Pameran terdekat pasca peresmian Esemka adalah Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 yang mana seharusnya bisa jadi panggung bagi Esemka untuk mengenalkan produknya ke masyarakat luas. Namun saat peluncuran Infinite Programs IIMS 2020, di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (12/2/2020), tidak ada nama Esemka dari sekitar 20 nama APM yang dirilis oleh PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2020.

"Setahu saya ada dua pihak (Esemka-red), itu dua-duanya udah dikontak. 'Ya kami pelajari dulu ya' (begitu kata mereka-red)," ujar Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh.

Halaman
1 2 3 4 5 6 Tampilkan Semua

(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com