Sabtu, 01 Feb 2020 12:22 WIB

KIA Siap Pamerkan Mobil Listrik di GIIAS 2020

Luthfi Anshori - detikOto
Logo Kia Foto: Kia
Jakarta -

PT Kreta Indo Artha selaku agen pemegang merek KIA di Tanah Air, siap membawa mobil listrik full battery ke Tanah Air. Mobil listrik KIA disebut-sebut akan dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020.

"Mudah-mudahan di GIIAS bisa nongol," bilang Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo, di kawasan PIK, Jakarta Utara, belum lama ini.

Menurut Ario, KIA akan meniru langkah saudaranya, Hyundai yang langsung melahirkan mobil listrik yang sepenuhnya bertenaga baterai.

"Kalau dilihat dari line up-nya sendiri kalian bisa lihat, KIA mainnya sudah kayak Hyundai (yang satu saudara-red). Berarti full battery," lanjutArio.

Untuk diketahui, mobil listrik Hyundai sendiri saat ini sudah hadir dan mengaspal di Indonesia. Mobil listrik Hyundai IONIQ saat ini digunakan sebagai taksi online bandara oleh aplikator Grab Indonesia.

Hyundai IONIQHyundai IONIQ Foto: Rifkianto Nugroho


Kembali ke mobil listrik KIA, menurut Ario menjadi momen yang pas jika kendaraan ramah lingkungan itu mejeng di pameran otomotif tahunan GIIAS.

"Minimal (mobil listrik KIA-red) dipamerin (di GIIAS 2020). Karena kita mendukung GIIAS, GIIAS punya namanya future mobility launch. Kan pas mobil KIA dipajang di situ teknologinya," pungkasnya.



Simak Video "KIA Picanto, Sang Raja City Car yang Kembali Mengincar Tahtanya"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com