Rabu, 08 Jan 2020 19:09 WIB

Aneka Kendaraan Komisioner KPU Wahyu Setiawan yang Kena OTT KPK

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Wahyu Setiawan dalam peluncuran program pendidikan pemilih di gedung KPU, Jakarta, Jumat (27/10/2017). (Ari Saputra /detikcom)
Jakarta - Pada awal tahun, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini yang terjerat adalah komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan.

Mengutip situs e-lhkpn KPK, Wahyu tercatat punya harta senilai total Rp 12,8 miliar. Harta itu dilaporkan per Maret 2019.

Untuk kendaraan, Wahyu tercatat memiliki 6 kendaraan senilai Rp 1 miliar. Mobil yang dimiliki antara lain Honda Jazz, dan Kijang Innova keluaran 2012, serta Mitsubishi All New Pajero Sport produksi 2018.



Sedangkan untuk roda dua, Wahyu memiliki motor lama, seperti Yamaha F1 ZR tahun 2003, Honda Vario, dan Vespa Sprint.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron sebelumnya mengonfirmasi KPK melakukan OTT. "Iya, tadi siang KPK ada kegiatan OTT kepada yang diduga seorang komisioner KPU berinisial WS," ucapnya.

KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk melakukan pemeriksaan awal terhadap mereka yang terjaring OTT. Setelah itu, KPK akan mengumumkan status hukum mereka.

Sementara itu, Ketua KPU Arief Budiman memilih menunggu keterangan resmi KPK. "Konfirmasi resminya kan saya belum dapat. Saya tunggu konfirmasi resmi dulu deh, saya kan juga nggak tahu," kata Arief Budiman saat dihubungi, Rabu (8/1/2020).

Simak Video "Kode Komisioner KPU Wahyu Setiawan ke PDIP 'Siap Mainkan""
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com