Jumat, 27 Des 2019 09:19 WIB

Kaleidoskop 2019

Aliran Arus Elektrifikasi Otomotif Selama 2019

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Rifkianto Nugroho


6. SPKLU PLN

Aliran Arus Elektrifikasi Otomotif Selama 2019Foto: Rifkianto Nugroho


Di samping berbagai tawaran produk dan jasa transportasi bertenaga listrik, tak dapat dilupakan pula masalah kesiapan infrastruktur. BUMN yang memasok energi listrik Indonesia menunjukkan komitmennya menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Pembangunan SPKLU itu melibatkan kurang lebih 20 pihak dari swasta dan BUMN.

Kami ditugaskan pemerintah sesuai Perpres no 55 pertama kali menyiapkan charging station. Dua minggu lalu telah ditandatangani MOU dengan 20 swasta dan BuMN untuk bersama-sama memgembangkan kendaraan berbasis listrik," kata General Manager PT PLN Persero, Ihsan Asaad dalam seremonial operasional SPKLU di Kantor Distribusi Jakarta Raya, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (29/10/2019).


Ihsan menyatakan bahwa pembangunan SPKLU ini merupakan bukti komitmen PLN terhadap perkembangan mobil listrik.

"Hari ini untuk pertama kali di Jakarta memasang charging station untuk mobil listrik. Ini tidak kalah sama BPPT, 150 kw. Ini komitmen kami mendorong kendaraan listrik. Kita harapkan ke depan dengan berkembang mobil listrik kita tak perlu lagi impor BBM dan gas jadi membantu pemerintah mengurangi defisit," tutup Ihsan.
Halaman
1 2 3 4 5 6 7 Tampilkan Semua

(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com