Selasa, 24 Des 2019 12:15 WIB

Sebelum Lewat Tol Layang Japek, Bisa Cek Lalu Lintas di CCTV Ini

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Gusti Ramadhan Alhaki
Jakarta - Para pengemudi yang hendak mencicipi tol layang Jakarta-Cikampek (Japek) bisa memantau apakah ruas tol tersebut sedang macet-macetnya dan bisa mencari jalan lain yang bisa dijadikan alternatif.

Salah satu cara mengantisipasi atau menghindari kemacetan adalah memanfaatkan aplikasi yang bisa memantau arus mudik dan arus balik Natal dan Tahun Baru 2019.

Kemudahan informasi terkait info lalu lintas bisa didapatkan dengan terpasangnya sejumlah kamera CCTV di beberapa titik sepanjang jalan tol layang Japek. Masyarakat juga bisa mengakses secara langsung dengan streaming.


Caranya cukup mudah, masyarakat tinggal mengakses laman jasamargalive.com. Lalu memilih menu kanal streaming atau klik di sini.

Langkah selanjutnya dengan memilih lokasi kamera yang letaknya berada di sebelah kiri atas. Kemudian pilih Japek (Elevated), masyarakat bisa memilih titik kamera yang dimulai dari Gerbang Tol Cikunir 6 hingga Km 48.


Detikers bisa memilih seusai keinginan ruas jalan mana saja yang ingin diketahui kondisinya. Tentu hal ini bisa dicoba ya, buat yang ingin menikmati momen liburan jelang natal dan tahun baru.

Sebelum Lewat Tol Layang Japek, Bisa Cek Lalu Lintas di CCTV IniFoto: Screenshot Jasamarga



Terlihat pantauan arus sekitar pukul 10.30 dalam situs live streaming tersebut, lalu lintas tol layang Japek dari pintu Gerbang Tol Cikunir hingga Km 48 terpantau lancar.



Aplikasi ini disediakan oleh Jasa Marga agar masyarakat bisa memantau langsung beberapa titik kepadatan. Layanan ini hadir dalam dua versi yakni desktop dan mobile. Beberapa fitur yang tersedia: CCTV streaming, informasi tarif tol, hingga informasi lalu lintas.

Tidak hanya tol layang Japek, cakupan CCTV juga cukup luas. Beragam ruas tol di Pulau Jawa terpantau di sini.

Simak Video "Arus Lalin Padat, Contraflow Diberlakukan di Tol Cikampek"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com