Senin, 09 Des 2019 14:51 WIB

Keluarga Kusmajadi

Alasan Keluarga Kusmajadi Pilih Truk untuk Keliling Indonesia

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Instagram @keluarga.kusmajadi


Merasa tidak aman dengan kendaraan double kabin, akhirnya Keluarga Kusmajadi memilih untuk menggunakan kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) untuk bisa menemani perjalanan.

"Terus kita sempet mau menggunakan MPV (multi Purpose Vehicle). Waktu itu kita ingin memilih untuk menggunakan Mitsubishi Xpander, row 2 dan 3 bisa ditiduri. Tapi ternyata tidak bisa membawa barang banyak dan saat menempuh perjalanan atau menuju tempat tertentu atau jalan-jalan tertentu tidak memungkinkan," cerita Dodi.


Alasan Keluarga Kusmajadi Pilih Truk untuk Keliling IndonesiaFoto: Instagram @keluarga.kusmajadi


"Akhirnya kita coba pertimbangkan pilihan selanjutnya yaitu menggunakan mobil SUV (Sport Utility Vehicle-Red) yaitu Mitsubishi Pajero. Kita sudah milih-milih antara second atau baru. Tapi mobil ini juga memiliki kekurangan juga, tidak bisa membawa barang banyak. kita bisa kebanyakan nginep di hotel. Akhiirnya kita putuskan untuk tidak menggunakannya dan memilih kendaraan yang pokoknya bagaimana bagian kabin itu bisa nyaman untuk kita berempat," tambah Dodi.

Akhirnya Keluarga Kusmajadi memilih untuk menggunakan truk, yakni Mitsubishi Fuso untuk menemani perjalanan mereka. Dengan melakukan modifikasi sedikit pada bagian kabinnya.



"Kita akhirnya bertemu sama salah satu perusahaan karoseri, kita datengin langsung ke lokasi di Kelapa Gading dan itu sudah jadi. Tapi ternyata itu tidak kuat, karena hanya ditempel. Jadi saat masuk ke jalanan ekstrem tidak akan kuat," ujar Dodi.

"Dan akhirnya kita pilih motorhome yang kita buat sendiri. Jadi kita desain mulai Januari 2018 ini saja memakan 3 bulan. Untuk menjadikan seperti ini, kita bawa apa yang nggak ada di Jakarta kita bawa dari Kuala Lumpur seperti toilet, mesin cuci dll. Mulai eksekusi dari 1 April-16 Agustus untuk menjadikan seperti ini. Dan mobil kami ini selama perjalanan selama setahun. Ini paling ideal untuk melakukan perjalanan," kata Dodi yang tidak salah memilih truk Misubishi Fuso untuk bisa menemani perjalanan.
Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com