Minggu, 01 Des 2019 08:01 WIB

Berita Populer: Hyundai Buka Loker, Datsun Menyerah di Indonesia

Ridwan Arifin - detikOto
1
Halaman 1 dari 6
Foto: Hyundai
Jakarta - Hyundai menandatangani MoU dengan pemerintah Indonesia untuk membangun pabrik manufaktur kendaraan di Kota Deltamas, Cikarang Pusat,Bekasi, Jawa Barat Pabrik baru ini memiliki nilai investasi sekitar USD 1,55 miliar hingga 2030.

Fasilitas manufaktur ini akan mulai dibangun pada bulan Desember tahun ini dan diharapkan untuk memulai produksi komersial pada paruh kedua tahun 2021, dengan kapasitas tahunan sekitar 150.000 unit. Pabrik ini nantinya pada kapasitas penuh akan dapat memproduksi sekitar 250.000 kendaraan setiap tahunnya.

Hadirnya investasi baru, Hyundai dengan mitra lokalnya mengharapkan dapat menciptakan lebih dari 23.000 lapangan kerja baru baik secara langsung maupun tidak langsung di pabrik Indonesia ini, yang akan menjadikannya salah satu perusahaan otomotif terbesar di Kota Deltamas.

Berita soal fasilitas baru Hyundai ini menjadi berita populer selama sepekan lalu. Berita populer lainnya, disusul dengan kabar merek Datsun menyerah di Indonesia.

Kementerian Perindustrian melihat perbedaan masalah atas hengkangnya Chevrolet dan Datsun. Ariel mendatangi diler untuk beli mobil baru, dan pesaing Ninja 4 Silinder dikabarkan bakal datang dari merek Honda menjadi berita populer lainnya. (riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com