Kamis, 28 Nov 2019 07:37 WIB

Berita Populer: Beda Kasus Chevrolet dan Datsun, Mobil Terlaris RI

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Muhammad Ridho


1. Beda Kasus Chevrolet dan Datsun

Menurut Putu, GM yang menjual mobil merek Chevrolet beberapa waktu lalu menyampaikan niatnya untuk berhenti berkiprah di Indonesia. Chevrolet berkunjung ke Kemenperin dan menyampaikan akan berhenti berjualan.

"Tetapi komitmen untuk tetap menjamin aftersales-nya," kata Putu.

"Tetapi untuk kasus Datsun ini sedikit berbeda, karena Nissan-nya kan masih tetap ada di sini. Jadi masih banyak produknya untuk Nissan Group," lanjut Putu.

Kendati mereknya bakal tidak dijual lagi di Tanah Air, menurut Putu, Datsun tetap memberikan pelayanan aftersales semaksimal mungkin. "Ya itu nggak masalah, karena Nissan-nya kan tetap ada," sambung Putu.

Menurut Putu, fasilitas produksi Datsun yang ditinggalkan bakal dialihfungsikan untuk perakitan mesin Livina. Selain memproduksi mesin Livina, menurut Putu, Nissan juga akan lebih fokus untuk melakukan kajian kendaraan ramah lingkungan.

"Core bisnisnya Nissan (global) ini kan electric vehicle. Dia punya Leaf, punya e-Power. Nah ini yang sedang dia perdalam juga, sedang dilakukan kajian untuk mendorong itu di Indonesia," pungkasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5 6


Simak Video "Ahmad Dhani Bebas, Mantan Istri Sule Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com