Senin, 25 Nov 2019 16:10 WIB

Lupa Rem Tangan Sopirnya Tahan Truk Bak Superman

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Instagram: @dashcam_owners_indonesia
Jakarta - Setiap fitur dalam mobil jika dimaksimalkan dengan baik sebenarnya bermanfaat untuk keamanan. Salah satu fitur keamanan yang sudah lama ada di perkembangan mobil adalah rem tangan.

Sayangnya seorang pengemudi truk Pertamina lalai akan fungsi rem tangan ini saat truknya berhenti di sebuah pom bensin. Kejadian tersebut terekam melalui kamera CCTV yang diunggah oleh akun instagram @dascham_owners_indonesia.

Melalui video singkat itu terlihat truk dalam keadaan berhenti tiba-tiba meluncur ke depan. Pengemudi truk yang sedang berada di luar truk beberapa meter dari truk pun menyadari dan segera berlari tergopoh-gopoh menuju truk itu. Bukannya masuk menarik tuas rem tangan, ia malah berusaha menahan laju truk dengan tangannya.



Alhasil truk terus meluncur hingga menabrak dinding dan ruangan non permanen di depannya yang masih berada di area SPBU tak jauh dari titik awal truk berdiri. Untungnya pria yang mencoba menahan truk itu tak terseret dan menambah kerugian jiwa.

"Akibat lupa dengan rem tangan," tulis keterangan video yang dilampirkan di bawah unggahan akun instagram @dashcam_owners_indonesia itu.

Tidak ada keterangan lebih rinci terkait peristiwa tersebut. Salah seorang pengguna akun instagram yang merasa familiar dengan lokasi tersebut menjawab pertanyaan pengguna lain yang menanykan tempat kejadi perkara.



"Ini di SPBU mana Yah?" tanya @jeje_boni.

"Ciomas, Bogor," balas akun @adryanovan.

Tabrakan itu pun tampaknya tidak berimbas pada potensi ledakan akibat percikan api. Hingga akhir durasi video setelah truk menabrak tampaknya situasi tidak menjadi semakin rumit.

[Gambas:Instagram]






Simak Video "Kemenhub Bakal Potong Truk 'Obesitas' demi Keselamatan!"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com