Rabu, 13 Nov 2019 18:49 WIB

Kecelakaan di Senayan, Bahaya Skuter Listrik Sama dengan Motor

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Ilustrasi kecelakaan skuter listrik (Luthfy Syahban/detikcom) Foto: Ilustrasi kecelakaan skuter listrik (Luthfy Syahban/detikcom)
Jakarta - Penggunaan otoped atau skuter listrik memakan korban jiwa, dua orang pengguna skuter listrik meninggal karena kecelakaan di Senayan. Kejadian itu terjadi pada Minggu (10/11/2019) saat dini hari.

Kejadian tersebut karena rombongan skuter listrik ditabrak dari belakang oleh mobil yang sedang melaju kencang.


"Info pada saat rombongan belok ke kiri, tiba-tiba ada mobil melaju sangat kencang dan menabrak dari belakang rombongan adik saya. Mobil mengenai seluruh rombongan. Pada saat menabrak, mobil langsung kabur," kata Alan, kakak Ammar salah satu korban meninggal saat dihubungi, Rabu (13/11/2019).

Instruktur Driving Rifat Labs mengimbau konsumen agar berhati-hati dalam mengendarai skuter listrik seperti GrabWheels. Apalagi belum ada standar keamanan di jalan.


"Pengguna skuter listrik berada di lajur paling kiri jalan (bersama sepeda) dan bukan di trotoar karena bukan masuk sebagai kategori pejalan kaki. Ini masih jadi perdebatan karena belum ada regulasi yang mengatur," kata Andry kepada detikcom.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com