Rabu, 17 Jul 2019 13:04 WIB

Ini Cara Hino Agar para Sopir Truk Aman Berkendara

Rizki Pratama - detikOto
Safety Driving truk Hino Foto: Rizki Pratama/detikOto Safety Driving truk Hino Foto: Rizki Pratama/detikOto
Jakarta - Pengemudi seringkali menjadi penyebab terjadinya kecelakaan yang melibatkan truk. Kurangnya pengetahuan dan kedisiplinan adalah akar masalah dari kecelakaan lalu lintas.

PT Hino Motors Sales Indonesia pun turut berpartisipasi dalam mewujudkan lalu lintas yang lebih aman melalui National Hino Dutro Safety Driving Competition. Ini adalah tahun ketiga digelarnya dengan total 1.500 pengemudi dari 850 perusahaan di 22 kota.



"Kegiatan ini tujuannya pengemudi mendapatkan pengalaman berharga dan menularkan ilmu sehingga tercipta pengemudi aman sesuai peraturan," ujar Direktur Penjualan dan Promosi PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), Santiko Wardoyo dalam acara tersebut di pusat pelatihan PT HMSI Jatake, Tangerang, Rabu (17/7/2019).

Safety Driving HinoSafety Driving Hino Foto: Rizki Pratama/detikOto


Meminimalisir kecelakaan selain keamanan dan kenyamanan tentu juga berdampak pada tak perlunya mengeluarkan biaya kerugian. Hal ini pastinya akan meningkatkan oleh suatu perusahaan yang mengoperasikan kendaraan komersial.



"Akhirnya kegiatan ini juga mampu memaksimalkan profit bisnis dan keselamatan masyarakat. Seperti yang diketahui kecelakaan di jalan meningkat dan kebanyakan disebabkan kesalahan manusia. Ketika kecelakaan terjadi tidak banyak orang peduli dampak biayanya terhadap bisnis," tambah President Director PT HMSI, Hiroo Kayanoki dalam kesempatan yang sama.

Saat ini 19 peserta yang terpilih sebagai finalis diuji kemampuan dan pemahamannya secara teori dan praktek dari tanggal 17-19 Juli 2019 di pusat pelatihan PT HMSI. Pemenang pun juga memperebutkan hadiah utama sebesar Rp 30.000.000.


Ini Cara Hino Agar para Sopir Truk Aman Berkendara


Simak Video " Kecelakaan Adu Banteng Bus Rosalia Vs Truk Tangki, 8 Orang Meninggal"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com