Minggu, 09 Jun 2019 11:31 WIB

Sistem One Way Tol Trans Jawa, Pejagan-Palimanan Padat Merayap

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Luthfi Anshori Foto: Luthfi Anshori
Brebes - Demi menyiasati kepadatan arus balik kendaraan di tol Trans Jawa, pemerintah memberlakukan sistem One way atau jalur searah mulai km 414 GT Kalikangkung sampai km 29 tol Cikampek.

Pantauan detikcom pagi ini (9/6/2019), mulai memasuki GT Pejagan, Brebes, situasi lalu lintas awalnya terlihat lengang. Sekitar pukul 08.38 WIB, arus kendaraan cukup lancar berjalan di kedua sisi jalan tol.



Namun perlahan-lahan, arus kendaraan mulai padat dan berjalan merayap. Bahkan mobil yang kami tumpangi pernah berada di kisaran kecepatan antara 40 km/jam sampai dengan 50 km/jam. Adapun kecepatan maksimal yang bisa kami raih sekitar 80 km/jam.

Perlambatan terjadi karena beberapa hal. Mulai dari arus kendaraan yang pindah ke sisi kanan atau sebaliknya, banyaknya antrean kendaraan menuju rest area, hingga karena adanya kendaraan pribadi yang beristirahat di bahu jalan, maupun yang kendaraannya mengalami kendala.



Dalam beberapa momen, kepadatan lalu lintas sempat terurai. Namun kemacetan kembali terjadi sesaat sebelum memasuki GT Palimanan Utama di Cirebon sekitar pukul 10.20 WIB.

Mayoritas kendaraan yang melewati ruas tol Trans Jawa sendiri masih didominasi oleh mobil pribadi. Sementara untuk bus-bus angkutan umum belum banyak ditemui.


Yuk Lihat Skema Satu Arah Tol Trans Jawa:

[Gambas:Video 20detik]

(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed