ADVERTISEMENT
Sabtu, 01 Jun 2019 20:23 WIB

Saat SBY dan Mendiang Ani Yudhoyono Kenalkan Motor Pintar ke George W. Bush

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: dok. Instagram Ani Yudhoyono Foto: dok. Instagram Ani Yudhoyono
Jakarta - Tanah Air sedang berduka mendengar kabar meninggalnya Ani Yudhoyono siang ini pada Sabtu (1/6) di National University Hospital, Singapura. Ibu Ani sapaan hangatnya, sempat mengunggah surat dari Mantan Ibu Negara Amerika Serikat, Laura Bush yang mendoakan agar Ibu Ani lekas sembuh.

"Terima kasih kepada sahabat saya, Mantan Ibu Negara Amerika Serikat, Laura Bush dan Presiden George W. Bush yang telah mengirimkan surat guna memberikan doa bagi kesembuhan saya. Surat ini tentunya akan menjadi tambahan bagi semangat saya, Pak SBY dan keluarga dalam menjalanai pengobatan saya. Sekali lagi terima kasih," tulis Ibu Ani melalui instagram pribadinya seperti dilihat detikcom, Sabtu (01/06/2019).

Tak hanya itu, bersamaan dengan caption tersebut ibu Ani juga menggugah sebanyak delapan foto saat Presiden George W. Bush dan istrinya sedang berkunjung ke Indonesia. Foto itu menunjukkan kebersamaan mereka.


Pada slide-slide terakhir, terdapat foto motor pintar yang sedang ditunggangi George W. Bush. Yap, Ibu Negara keenam Republik Indonesia ini merupakan salah satu pelopor Program Indonesia Pintar, yakni penyediaan Motor Pintar, Mobil Pintar, Kapal Pintar sebagai sarana bergerak untuk menyediakan buku-buku bacaan bagi anak-anak secara gratis.

Awalnya untuk membantu program pemerintah, Ani bersama-sama dengan para istri Menteri Kabinet Indonesia Bersatu membentuk suatu perkumpulan dengan nama Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) untuk membantu masyarakat.


Tonton: 'Melihat Kembali Bentuk Cinta SBY Untuk Ani Yudhoyono'

[Gambas:Video 20detik]

Motor Pintar merupakan salah satu kegiatan sosial yang dilakukan dari Ibu Ani Yudhoyono saat menjadi Ibu Negara. Rencananya, jenazah Ani Yudhoyono akan diterbangkan ke Indonesia malam ini, sebelum dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta.

[Gambas:Instagram]

(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com