Selasa, 14 Mei 2019 18:00 WIB

Sebulan, SPBU Gratiskan 120 Liter BBM Untuk Penghafal Al-Kahfi

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Ridwan Arifin
Bogor - Beragam promo dilakukan berbagai jenis perusahaan untuk menarik minat konsumen, namun SPBU 34-169-33 di Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor lebih memilih mendekatkan konsumen kepada agama, apalagi momen ini bertepatan juga dengan bulan Ramadhan.

SPBU ini memberikan promo dengan memberikan BBM Pertalite sebanyak 10 liter bagi mereka yang dapat menghafal surat Al - Kahfi 110 ayat.

Ketua Koperasi Sayaga KORPRI Kabupaten Bogor, Maryeni selaku pengelola mengatakan bahwa promo ini bukan pertama kali dilakukan sebab sudah berlangsung sejak Agustus 2018. "Saya nggak pernah hitung, sudah banyak. Sudah berapa minggu berarti ya, sejak Agustus 2018," ujar Maryeni kepada detikcom.



Kendati demikian SPBU ini memberikan jatah per minggu sebanyak 3 voucher atau 30 liter per minggu. Bila dikalkulasikan dalam sebulan sekitar 120 liter BBM Pertalite untuk penghafal Al-Kahfi.

"Tiap minggu memang ada 3 orang, tapi kalau minggu ini cuma dua orang. Minggu depannya boleh 4 orang, yang penting jatahnya satu minggu tiga," ucap Maryeni.



Ia mengatakan 10 liter Pertalite bukanlah apa-apa, salah satu yang lebih penting adalah menangkap spirit Ramadhan, dengan lebih giat lagi mendekatkan diri kepada Al-Qur'an.

"Kalau melihat secara ekonomi, berapa sih Pertalite 10 liter tidak sampai Rp 100 ribu, kasarnya begitu kan," ucap Maryeni.

"Tapi dia udah berusaha menghafal padahal Al-Kahfi kan 110 ayat," tambah Maryeni. (riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com