Kamis, 25 Apr 2019 12:19 WIB

Pertamina Kenalkan Metal Fluid Maxcool ke Industri Manufaktur & Logam

Moch Prima Fauzi - detikOto
Foto: Dok. Pertamina Lubricants Foto: Dok. Pertamina Lubricants
Jakarta - PT Pertamina Lubricants memberikan edukasi kepada konsumen industri dengan menggelar acara Seminar Product Knowledge Metal Working Fluid Maxcool Series. Acara dihadiri oleh berbagai perusahaan manufaktur dan industri logam.

Sigit Pranowo selaku Vice President Sales & Marketing Domestic Industry PT Pertamina Lubricants mengatakan seminar yang diselenggarakan Rabu (24/4/2019) ini bertujuan untuk menjelaskan tren pasar dan teknologi terkini di industri terkait serta berbagai solusi pelumasan khususnya dengan product Maxcool series dari Pertamina.



"Sebagai market leader produsen pelumas untuk segmen industri, kami berupaya untuk terus mendukung pertumbuhan industri nasional dengan menghadirkan produk pelumas yang cocok untuk setiap segmen. Metal fluid Maxcool series ini merupakan salah satu produk untuk merespon kebutuhan pasar Manufacture and Metal Industry dan dapat berkontribusi terhadap peningkatan produktivitas dan efisiensi.dalam jangka panjang," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (25/4/2019).

Sigit menjelaskan Pertamina Metal working Fluid Maxcool dengan Rust Guard merupakan varian produk yang digunakan sebagai pendingin dan lubrikasi pada proses mesin industri manufaktur dan industri logam. Rust Guard memiliki keunggulan melindungi dan mengurangi gesekan antara alat dan benda kerja, memperpanjang masa pakai peralatan, mengurangi sharpening dan downtime.

"Dengan diselenggarakannya acara ini diharapkan para pelaku industri manufaktur dan industri logam lebih mengenal produk Pertamina Maxcool series sebagai produk buatan anak bangsa dengan kualitas prima dan telah disesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan teknologi industri saat ini. Selain itu, kami menjamin supply dan availability product secara nasional. Kami juga memiliki tim Technical Specialist, Field Engineers sera After sales service yang selalu siap melayani konsumen," ujar sigit.

Product Manager-Metal Working Lubrizol (South East Asia, Taiwan and Australia) Rita Chee menjadi narasumber dalam cara ini. Ia membahas terjadinya Material Technology Challenge yaitu tren pergeseran penggunaan bahan baku logam ke bahan yang lebih ringan akibat dari permintaan pasar untuk kendaraan hemat bahan bakar dan peningkatan jarak tempuh serta kecepatan kendaraan.

Tidak hanya itu perubahan teknologi pada mesin yang didorong oleh ekspektasi pasar, isu lingkungan dan perubahan kebijakan dalam penggunaan bahan kimia menjadi hal yang harus diperhatikan oleh semua pihak khususnya industri agar bisa lebih bersaing di pasar dengan permintaan konsumen yang semakin kompleks dan beragam.

Sebagai informasi, Maxcool Series dengan Rust Guard merupakan salah satu produk yang telah digunakan oleh berbagai perusahaan manufaktur dan logam seperti Astra, Chemco, Pakoakuina dan lainya. PT Pertamina Lubricants berharap Maxcool Series semakin diterima dan digunakan oleh perusahaan-perusahaan manufaktur dan logam di dalam dan luar negeri.

[Gambas:Video 20detik]

(prf/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com