Kamis, 18 Apr 2019 10:39 WIB

Perjalanan Panjang Produsen Truk Nomor 1 di 34 Negara

Robi Setiawan - detikOto
Foto: Dok. Isuzu Foto: Dok. Isuzu
Jakarta - Pabrikan mobil yang terkenal dengan truk-truknya, Isuzu telah sukses menjadi salah satu pemain utama di pasar mobil, khususnya di Indonesia. Di balik perjalanan Isuzu jelajahi dunia, ada pelajaran berharga yang bisa diambil darinya.

"Tak pernah diam, tak pernah puas, Isuzu hanya memberikan kualitas terbaik. Kami sadar meraih yang terbaik adalah sebuah perjalanan tanpa henti," ujar Presiden Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Ernando Demily dalam keterangan tertulis, Selasa (16/4/2019).

Ia menjelaskan perjalanan Isuzu dimulai dari pionir mobil pertama di Jepang, hingga menjadi produsen truk nomor 1 di 34 negara. Dari kisah itu baginya setiap langkah Isuzu menciptakan perbedaan yang bermakna.


Untuk itu ia pun mengajak seluruh masyarakat mulai menjadikan hari-harinya lebih berarti. Tidak hanya menghitung langkah yang telah dijalani, melainkan menjadikan setiap langkah penuh makna.

"Isuzu memberimu keunggulan nyata, yang membuatmu percaya diri menghadapi tantangan setiap hari. Siapa pun dirimu, wirausahawan, family-man, penggemar hobi, ataupun pengemudi profesional, Isuzu selalu hadir di setiap langkah dalam perjalananmu menuju sukses," ujarnya.

Bagi Ernando Isuzu adalah sebagai partner sejati dalam setiap langkah pelanggan menuju sukses. Isuzu pun selalu yakin pada yang ada di saat ini dan di sini, bukan hanya pada esok dan nanti.

"Tentunya Isuzu ingin selalu hadir mendampingi customer dalam meraih setiap peluang dam menjadikannya penuh makna," katanya.

Sementara itu belum lama ini Isuzu juga mengumumkan pihaknya tengah melakukan brand rejuvenation atau peremajaan merek. Bagi Isuzu, hal ini dilakukan demi menjaga kelanggengan merek pada suatu pasar.

"Teman-teman tentu sangat mengenal Isuzu dengan 'Rajanya Dieselnya'. Kami mengakui tagline itu sangat berjaya di masanya, tapi untuk sekarang?" ujarnya.

Ia pun mengambil contoh fenomena '10 Years Challenge' yang sempat viral di media sosial. Dari fenomena tersebut bisa dilihat banyak perubahan yang membawa ke arah yang lebih matang dan bijaksana.

"Begitu pula dengan brand kami, sejak tahun 2008 Isuzu telah berubah dari PT Pantja Motor menjadi PT Isuzu Astra Motor Indonesia, haluan bisnis kami juga mengalami perubahan," katanya.


Menurutnya selain segmen MPV, Isuzu juga banyak masuk pada segmen komersial dengan produk Isuzu Elf, Isuzu GIGA ,dan terakhir Isuzu Traga. Selain itu Isuzu juga masuk pada segmen SUV dan double cabin dengan Isuzu mu-X dan D-max.

"Dengan variasi segmen yang sangat lebar tersebut, dan dengan perkembangan zaman, serta kebutuhan masyarakat akan sebuah kendaraan, kami pun perlu menyesuaikan. Dengan proses yang cukup panjang, maka pada hari ini kami perkenalkan tagline baru kami Isuzu real Partner Real Journey," pungkasnya.


(ega/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed